Pembangunan jaringan gas Musi Banyuasin sesuai rencana

id jarinagn gas, jarga,m pemabngunan jaringan ga skota, pembangunan jargas sesuai rencana, pemkab musi banyuasin,berita sumsel, berita palembang, antara

Pembangunan jaringan gas Musi Banyuasin sesuai rencana

Arsip- Petugas memeriksa aliran gas. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol/18

Musi Banyuasin, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Pembangunan jaringan gas ke rumah-rumah penduduk di Kota Sekayu dan beberapa daerah lainnya dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan berjalan sesuai rencana.

Berdasarkan penjelasan kontarktor pembangunan jaringan gas kota ke sejumlah kawasan permukiman penduduk dalam dua tahun terakhir tidak ada hambatan berarti yang dapat mengganggu kegiatan pembangunan, kata Sekretaris Daerah Musi Banyuasin, Apriyadi di Sekayu, Jumat.

Untuk mendukung pembangunan infrastruktur gas di Kota Sekayu dan beberapa kecamatan dalam wilayah Musi Banyuasin lainnya, pihaknya menyiapkan petugas pendamping.

Dengan dukungan maksimal jajaran Pemkab Musi Banyuasin, pembangunan pipa jaringan gas di Sekayu dan beberapa daerah lainnya bisa selesai tepat waktu dan bahan bakar gas yang relatif murah itu mulai dinikmati masyarakat, jelasnya.

Dia menerangkan, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) telah melakukan pembangunan 6.031 jaringan gas ke rumah penduduk untuk mengatasi masalah kesulitan pemenuhan bahan bakar gas dalam kemasan tabung elpiji tiga kilogram.

Pembangunan jaringan gas PGN itu pada tahap awal dilakukan di enam sektor yakni empat kelurahan (Balai Agung, Soak Baru, Serasan Jaya, dan Kayuara) serta dua desa (Lumpatan I dan Lumpatan II).

Untuk mendukung pembangunan jaringan gas ke rumah-rumah penduduk, pihaknya memberikan kemudahan kepada PGN mengurus perizinan pembangunan jaringan gas tersbeut di wilayah Bumi Serasan Sekate ini, kata Sekda.