Menristekdikti seru kaum milenial manfaatkan Revolusi Industri 4.0

id Menristekdikti,Revolusi Industri 4.0,Mohamad Nasir,ari Kebangkitan Teknologi,Hari Kebangkitan Teknologi Nasional,berita sumsel, berita palembang, anta

Menristekdikti seru kaum milenial manfaatkan Revolusi Industri 4.0

Menristekdikti Mohamad Nasir. (ANTARA/Fransiska Ninditya)

Denpasar, Bali (ANTARA News Sumsel) - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyeru mahasiswa dan bagian generasi milenial lainnya memanfaatkan peluang dalam revolusi industri 4.0.

Pada rangkaian acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 di Denpasar, Kamis, Nasir mengatakan pemerintah mendukung pembangunan perusahaan-perusahaan rintisan digital baru yang ke depannya diharapkan berkembang menjadi unicorn.

"Jangan sampai kita sebagai anak muda tidak bisa memanfaatkan peluang yang baik ini," katanya.

Nasir mengatakan masa ini merupakan era perkembangan teknologi yang memberikan banyak peluang bagi anak-anak muda untuk membangun negeri dengan inovasi-inovasi baru.

Ia menjelaskan pula bahwa acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-24 pada Agustus 2019 akan dilaksanakan di Denpasar karena di kota wisata Pulau Dewata ini industri kreatif berperan penting dalam upaya menumbuhkan perekonomian.

"Topik(nya) inovasi kemandirian industri kreatif 4.0, karena Bali adalah Pulau Dewata juga kota wisata sehingga industri kreatif akan jadi sangat penting untuk memajukan ekonomi Bali," katanya.

Pada kesempatan itu Nasir juga meminta anak-anak muda tidak mudah termakan dan terjebak berita bohong atau hoaks yang beredar pada era perkembangan teknologi informasi.

Mahasiswa dan anak-anak muda, ia mengatakan, harus bisa membedakan berita yang benar dan tidak benar, serta ikut menjaga dan merawat persatuan bangsa dengan tidak membiarkan hoaks beredar dan menimbulkan efek merusak.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar