SPP RU III siap kawal bisnis Pertamina

id pertamina,kawal,kerja

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Pengurus Serikat Pekerja Pertamina Refinery Unit III Plaju periode 2018-2021 menyatakan siap untuk mengawal bisnis Pertamina.

"Kami siap mengawal bisnis Pertamina," kata Ketua Umum Serikat Pekerja Pertamina RU III Plaju, M Yunus didampingi Sekjend SPP RU III Plaju, Herman Sudrajat dan pengurus lainnya di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kepengurusan SPP RU III - FSPPB periode 2018-2021 sudah mengikuti pembekalan selama dua hari dengan tema mewujudkan sinergi dan kedaulatan energi nasional.

Pembekalan itu dengan menghadirkan para pembicara Direktur IRESS Marwan Batubara, Presiden KSPMI, Faisal Yusra dan Dewan Penasehat SPP RU III M Solihin dan Dinas Tenaga Kerja Kota Palembang.

Melalui pembekalan itu diharapkan para pekerja Pertamina lebih tajam lagi dalam memahami persoalan-persoalan di RU III dan Pertamina pada umumnya.

Sementara Sekjend SPP RU III, Herman Sudrajat menyampaikan, mereka dari kepengurusan yang baru sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk melakukan pembekalan kepada mereka yang tergabung dalam kepengurusan SPP RU III.

"Alhamdulillah pembekalan ini berjalan dengan lancar dan kami semua paham apa yang menjadi tugas kami dan apa yang diamanatkan kepada kami dengan terbentuknya kepengurusan dan nanti malam akan dilanjutkan dengan pengukuhan," katanya.

Dengan kepengurusan SPP RU III yang terdiri atas senior dan milenial diharapkan akan lebih baik dan menjadi kebanggaan bagi RU III.
    Jadi, intinya kepengurusan SPP RU III ini lengkap sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan sebagai kewajiban ada perempuan sekitar 10 persen dari jumlah pengurus yang ada.
    Sementara di sisi lain ia juga menyampaikan, kalau sebagian pengurus dari SPP RU III juga ikut melakukan aksi di Jakarta pada 19 Februari 2019 terkait dengan persoalan harga avtur. Untuk aksi selanjutnya tentunya pihaknya akan menunggu arahan dari federasi, katanya.