Pangdam: Situasi keamanan di Sumbagsel relatif kondusif

id Mayor Jenderal TNI Irwan,Pangdam,wilayah Sumatera Bagian selatan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pa

Pangdam: Situasi keamanan di Sumbagsel relatif kondusif

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan. (Dok.KodamII/Sriwijaya) (Dok.KodamII/Sriwijaya/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan, situasi keamanan di wilayah Sumatera Bagian selatan sekarang ini cukup kondusif dan itu harus selalu dijaga.

Sekarang wilayah Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung cukup aman, kata Pangdam saat rapat pimpinan di Palembang, Rabu.

Namun, lanjut dia, walaupun kondisi keamanan secara umum relatif kondusif, tetapi tetap perlu diwaspadai karena wilayah Kodam II/Sriwijaya sangat luas.

Apalagi saat ini masih ada permasalahan yang dihadapi dalam wilayah Sumbagsel tersebut diantaranya masyarakat dalam membuka lahan masih dengan cara membakar.

Itu bisa mengakibatkan terjadinya kabut asap sehingga perlu dilaksanakan sosialisasi pada masyarakat, kata Pangdam.

Begitu juga dalam menghadapi Pemilu nanti maka patut diwaspadai terutama yang berpotensi terjadinya konflik.

Memang, terkait dengan Pemilu TNI AD tetap komitmen selalu menjaga Netralitas.

Dalam melaksanakan tugas, peran dan fungsinya, TNI akan memberikan kontribusi terbaik untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019 serta menjamin stabilitas keamanan nasional, kata dia.

Selain itu juga pihaknya tetap tanggap dalam memberikan bantuan perkuatan kepada Pemda jika terjadi bencana alam, kata Pangdam.

Sehubungan itu Pangdam minta pada peserta Rapim diharapkan untukmenyerap seluruh informasi, pengetahuan, pengalaman dan juga pemecahannya pelaksanaan tugas pokok di satuan masing-masing.

Sementara mengenai Rapim sendiri antara lain dibahas masalah program kerja sekaligus mengevaluasi kerja pada 2018.

Rapim ini juga membahas dan menjabarkan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI dan Kasad yang nantinya akan menjadi Kebijakan pimpinan Kodam II/Sriwijaya pada tahun ini.