Acara penghargaan Oscars akan disiarkan tanpa diedit

id oscars,oscar,Acara penghargaan Oscars akan disiarkan tanpa diedit,siaran,viral

Acara penghargaan Oscars akan disiarkan tanpa diedit

Piala Oscar (REUTERS/Brendan McDermid)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - The Academy Awards menarik keputusan mereka membuang penayangan pemberian penghargaan untuk empat kategori yakni Cinematography, Film Editing, Makeup and Hairstyling, dan Best Live-Action Short, dari siaran langsung pada 24 Februari 2019

"The Academy telah mendengar umpan balik dari para anggotanya mengenai presentasi Oscar dari empat penghargaan - Cinematography, Film Editing, Makeup and Hairstyling, dan Best Live-Action Short," kata Academy dalam sebuah pernyataan Jumat (15/2) melalui Variety, seperti dikutip Rolling Stone.

"Semua Academy Awards akan disajikan tanpa editan, dalam format tradisional kami. Kami menantikan Oscar Minggu, 24 Februari."

Langkah untuk membuang empat kategori dari siaran dibuat agar durasi sesuai dengan acara penghargaan tanpa pemandu acara yang berlangsung selama tiga jam. Biasanya, penyajian kategori-kategori tersebut akan dilakukan selama jeda iklan, dengan pidato penerimaan yang diedit selama siaran.

Namun, keputusan itu dikritik oleh industri film, termasuk Brad Pitt, Martin Scorsese, George Clooney, Christopher Nolan, Spike Lee dan puluhan pembuat film, aktor, sinematografer dan produser yang menandatangani surat terbuka ke Academy of Motion Picture Arts and Sciences, Rabu.

"Ketika pengakuan atas penciptaan sinema luar biasa dihilangkan oleh institusi yang seharusnya menjaga itu, kami tak lagi menjunjung tinggi semangat the Academy untuk merayakan film sebagai bentuk seni kolaboratif," isi surat terbuka itu.

"Respons vokal dari rekan-rekan kami dan reaksi langsung dari para pemimpin industri atas keputusan Academy menjelaskan bahwa belum terlambat untuk keputusan ini dibatalkan."

Keputusan membuang empat kategori adalah kontroversi terbaru yang menghantam piala Oscar, menyusul keluarnya Kevin Hart sebagai pembawa acara dan langkah untuk hanya menampilkan sepasang nominasi Best Original Song.