Debat Capres- Prabowo tawarkan penegakan hukum atasi masalah lingkungan

id Prabowo,debat capres,calon presiden,lingkungan hidup di indonesia,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, j

Debat Capres- Prabowo tawarkan penegakan hukum atasi masalah lingkungan

Capres-cawapres nomor urut 02. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto menawarkan penegakan hukum yang tegas untuk mengatasi masalah pencemaran lingkungan jika terpilih.

"Apabila saya diberikan mandat untuk memimpin Pemerintahan RI, saya akan tentunya menegakkan hukum (law enforcement) harus dilaksakan dengan tegas terhadap perusahaan-perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuan," kata Prabowo pada Pendalaman Visi Misi dalam Debat Capres 2019 Putaran Kedua di Jakarta, Minggu Menurut Prabowo, masih banyak perusahaan yang tidak melaksanakan ketentuan-ketentuan selama puluhan tahun.

Prabowo mengatakan, perusahaan-perusahaan tersebut meninggalkan limbah dan tidak mau membayar pajak secara benar untuk membersihkan limbah.

"Perusahaan-perusahaan itu kong kalingkong, pat gulipat dengan pejabat-pejabat, sehingga sering lolos dari kewajibannya," ungkap Prabowo.

Untuk itu, Prabowo menegaskan akan menegakkan pemerintahan yang bersih untuk mengatasi pencemaran lingkungan.

"Jadi ini kembali, saya akan menegakkan pemerintahan yang bersih, yang tidak akan kong kolikong dengan orang-orang yang melakukan pencemaran lingkungan," ujarnya.