250 siswa Swara Indah gelar konser musik klasik

id Swara Indah,konser musik klasik,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang, wi

250 siswa Swara Indah gelar konser musik klasik

Siswa sekolah musik Swara Indah dalam penampilannya di Konser Musim Klasik di Palembang, Minggu (17/2). (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana)

Palembang (ANTARA News) - Sekitar 250 siswa dari Sekolah Musik Swara Indah menggelar konser musik klasik dengan tema "Through A Magical of Music" di sebuah hotel berbintang di Palembang, Sumatera Selatan.

Konser musik klasik yang berlangsung selama hampir 2,5 jam, Minggu, merupakan kolaborasi Swara Indah dengan Yuliana Ballet School dan Evo Dance School untuk memperingati hari jadi ke-30 sekolah musik itu.

Para siswa menampilkan kepintarannya memainkan sejumlah instrumen musik di antaranya piano, gitar, elektone dan keyboard untuk mengiringi pentas seni peran yang dimainkan siswi-siswa sekolah ballet.

Pendiri Sekolah Musik Swara Indah Palembang, Nyoman Alexander mengatakan dirinya sangat bersyukur atas terselenggaranya konser ini karena sudah menyiapkan kurang lebih delapan tahun.

"Mereka yang tampil di sini merupakan siswa-siswa pilihan kami, bukan hanya harus pintar memainkan musik tapi juga teknik vocal," kata dia.

Swara Indah Music merupakan salah satu lembaga pendidikan musik di Kota Palembang yang telah berdiri sejak tahun 1980. Lembaga ini telah melahirkan musisi-musisi muda andal yang memahami musik baik secara praktik maupun teori.

Ketua Panitia Pelaksana Aji Syahputra mengatakan konser ini dipersiapkan sangat matang selama berbulan-bulan. Bahkan, siswa-siswa yang terlibat sudah menjadi murid di sekolah ini sejak delapan tahun lalu.

Amirah Syafinas, perwakilan orangtua siswa mengatakan dirinya sangat bangga atas penampilan anaknya pada konser tersebut karena sudah berlatih cukup lama di sekolah musik ini.

"Memainkan alat musik untuk menstimulasi atau merangsang kerja otak kiri dan kanan sehingga anak jadi lebih aktif," kata dia.