Dengan mobil baru, Hamilton yakin F1 musim 2019 bisa lebih baik

id lewsi Hamilton,Hamilton,f1,formula satu, formula 1,balap mobil,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, je

Dengan mobil baru, Hamilton yakin F1 musim 2019 bisa lebih baik

Lewis Hamilton. (Hello Magazine)

London (Antara/Reuters) - Tim Mercedes-AMG F1 menjalankan mobil balap terbaru mereka pada musim balapan 2019 untuk pertama kalinya pada Rabu di Sirkuit Silverstone.

Juara dunia Lewis Hamilton mengatakan bahwa musim 2019, bersama mobil baru Mercedes, yang dinamai W10, bisa lebih baik dari musim lalu, demikian Reuters pada Rabu.

"Aku sempat jeda sementara waktu dari balapan, sekarang mencoba untuk fokus dan memusatkan kembali diriku serta berlatih keras untuk musim yang baru. 2018 adalah tahun yang hebat, tapi aku rasa 2019 bisa saja lebih baik," kata Hamilton.

Hamilton dan rekan satu timnya dari Finlandia Valtteri Bottas menjalani uji coba mobil dalam sesi shakedown sepanjang 100 km di Silverstone sekaligus untuk keperluan penyutingan.

"Aku ingin meraih lebih, aku ingin terus berusaha. Aku merasa semangat dan siap untuk menyerang," kata Hamilton.

Pebalap asal Inggris Raya itu memenangi 11 balapan musim lalu dan menjadi pebalap ketiga yang meraih lima gelar juara dengan rekor kemenangan 73 kali.

Michael Schumacher masih memegang rekor kemenangan terbanyak dengan 91 kali.

Mercedes menjadi juara konstruktor selama lima tahun terakhir, namun bos mereka Toto Wollf mengingatkan bahwa perubahan regulasi tahun ini bisa menjadi tantangan baru.

"Kami tidak akan meremehkan dan tentunya tidak ada perasaan berhak berada di depan," kata dia.

"Sebenarnya, dengan perubahan regulasi di musim baru, setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk mengincar titel dan kami memandang semua itu sebagai potensi ancaman." Mercedes mengatakan bahwa mobil baru mereka, yang menggunakan livery yang sama dengan tahun lalu, telah berubah banyak di bawah bodinya.

Direktur teknis James Allison mengungkapkan tim mereka telah bekerja keras membenahi suspensi dan aerodinamika mobil untuk mewujudkan sebuah mobil balap yang lebih ramah terhadap ban, daripada mobil tahun lalu, dan tetap kompetitif di setiap trek di kalender musim.

Mereka juga membuat perubahan di sistem pendingin power unit untuk membuat mobil lebih efisien serta lebih aerodinamis.

Balapan pertama musim 2019 akan digelar di Australia pada 17 Maret nanti.