Jalan Tanjung Sakti lahat tertutup longsor

id longsor lahat,lahat longsor,jalan ke lahat longsor,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari i

Jalan Tanjung Sakti lahat tertutup longsor

Alat berat dikerahkan atasi longsor di Tanjung Sakti, Lahat, Senin (11/8). (Ist)

Lahat, Sumatera Selatan (ANTARA News Sumsel) - Jalan di Dusun Genting, Desa Sidang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Lahat, Sumatera Selatan, tertutup tanah longsor sekitar pukul 13.30 WIB, Senin.

Longsor ini diduga karena intensitas curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir sehingga sebagian tanah di area perbukitan tiba-tiba longsor ke sisi jalan.

Tanah yang longsor menutup jalan sepanjang 25 meter.?Akibat kejadian ini, akses jalan sempat tertutup dan kendaraan tak bisa melintas.

Namun, pada sore hari ada alat berat yang diturunkan pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah V Palembang. Alat berat itu membersihkan tanah yang menutupi jalan.

"Dalam kejadian tanah longsor tidak ada korban jiwa. Namun kami tetap mengimbau warga tetap berhati- hati. Saat ini petugas sedang membersihkan jalan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat Marjono.