Pemkab OKU anggarkan Rp1 miliar renovasi Hotel Baturaja

id oku,hotel baturaja,Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu,merenovasi Hotel Baturaja,Setda OKU, Ahmad Safei,berita sumsel, berita palembang, antara sum

Kabupaten Ogan Komering Ulu (Istimewa)

Baturaja, Sumsel  (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini menganggarkan dana sebesar Rp1 miliar untuk biaya merenovasi Hotel Baturaja yang merupakan aset pemkab setempat.

Dana yang dialokasikan untuk merenovasi hotel yang terletak di Jalan HS Simanjuntak ini bersumber dari APBD Ogan Komering Ulu (OKU) tahun anggaran 2019 sebesar Rp1 miliar lebih, kata Kabag Umum Setda OKU, Ahmad Safei di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, renovasi Hotel Baturaja tersebut dilakukan Pemkab OKU karena kondisi beberapa bagian gedung sudah banyak yang rusak sehingga harus diperbaiki.

"Renovasi perlu dilakukan agar Hotel Baturaja bisa dimanfaatkan untuk dinas jajaran Pemkab OKU," katanya.

 Renovasi tersebut kata dia, meliputi perbaikan atap, toilet, pengecatan dan lainnya yang pengerjaannya mulai dilakukan pada pertengahan tahun ini setelah dilakukan lelang terbuka.

"Selama ini Hotel Baturaja kerap digunakan untuk dinas yang sedang diperbaiki," jelasnya.

Bahkan lanjut dia, beberapa waktu lalu gedung tersebut dipakai untuk kantor sementara bupati dan wakil bupati selama gedung Pemkab OKU diperbaiki.

"Instansi lain juga pernah memanfaatkan hotel ini saat bangunan kantor sedang direnovasi," katanya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar