Siswa SMA OKU terpilih sebagai Duta Lalulintas

id Siswa SMA OKU Terpilih Sebagai Duta Lalulintas,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini,Duta Lalulintas

Anggota Polantas ingatkan kesadaran berlalu lintas di jalan raya (ANTARA News Sumsel/ Evan Ervani)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak empat pasang siswa SMA asal Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan terpilih?sebagai Duta Lalu Lintas dan Zero Accident 2019 dalam babak grandfinal di Citimall Baturaja.?

"Melalui seleksi sebanyak empat pasang siswa SMA asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terpilih sebagai duta dan wakil duta lalu lintas dan duta dan wakil duta zero accident 2019," kata Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari melalui Kasatlantas, AKP Adik Listiyono di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, Duta Lalu Lintas 2019 diraih oleh Feki Ritmoaji dan Febi Edlina dari SMAN 4 OKU, sedangkan Wakil Duta Lalu Lintas yakni Bima Fajar Prasetya Utama asal SMAN 1 OKU dan Dhea Robiatul Aldawiyah siswi MAN 1 OKU.

Sedangkan Duta Zero Accident 2019, lanjut dia, diraih oleh M Firdan Gifari dari SMAN 1, Metta Permata Suci SMA Yadika, sedangkan sebagai Wakil Duta Zero Accident yaitu Aldi Mangapul Manik siswa SMA Xaverius dan Oca Vania Utari asal SMAN 2 OKU.

Dia menjelaskan, duta yang terpilih itu menyisihkan 100 pasang peserta lainnya dalam babak seleksi grandfinal duta lalu lintas dan zero accident yang digelar di Citimall Baturaja pada Minggu (10/2) kemarin.

"Seleksi langsung dilakukan penilaian oleh dewan juri yang menguji kemampuan peserta di atas panggung," jelasnya.

Masing masing peserta, lanjut dia, menjelaskan secara singkat visi dan misi dan motivasi mereka secara bergilir dan?diajukan pertanyaan berkaitan dengan pengetahuan persoalan seputar masalah lalu lintas.

"Tujuan kegiatan ini dengan sasaran anak muda usia milenial karena mereka masih penuh semangat dan antusias dalam setiap kegiatan. Mereka ini nantinya diharapkan bisa menjadi pelopor masyarakat dalam keselamatan berkendara," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar