LeBron James-Giannis antetokounmpo pilih rekan setim All-Star

id LeBron James-Giannis

LeBron James-Giannis antetokounmpo pilih rekan setim All-Star

LeBron James. (ANTARA/Reuters)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Dua kapten terpilih untuk laga All-Star NBA 2019, LeBron James dan Giannis Antetokounmpo, telah menentukan pilihan atas rekan setim mereka dalam pertandingan hiburan tengah musim tersebut.

Megabintang Los Angeles Lakers, James, memilih bintang Golden State Warriors Kevin Durant sebagai pilihan pertama tim All-Star, demikian catatan laman resmi NBA.

Pilihan pertama pilar Milwaukee Bucks Antetokounmpo jatuh kepada rekan setim Durant di Warriors, Stephen Curry.

Selain Durant, tim James berisi bintang Boston Celtics Kyrie Irving, Kawhi Leonard (Toronto Raptors) dan James Harden (Houston Rockets) sebagai jajaran sekawan pemula.

Sedangkan sekawan pemula tim Antetokounmpo berisikan Curry, Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Paul George (Oklahoma City Thunder) dan Kemba Walker (Charlotte Hornets).

Antetokunmpo kemudian merekrut rekan setimnya di Bucks, Khris Middleton, untuk mengisi jajaran pemain cadangan timnya yang juga dihuni Nikola Jokic (Denver Nuggets).

Selain itu, juga dihuni Russell Westbrook (Thunder), Blake Griffin (Detroit Pistons), D'Angelo Russell (Brooklyn Nets), Nikola Vucevic (Orlando Magic), Kyle Lowry (Raptors), serta legenda Dallas Mavericks Dirk Nowitzki.

Di kubu James, jajaran pemain cadangan berisikan Anthony Davis (New Orleans Pelicans), Klay Thompson (Warriors), Damian Lillard (San Antonio Spurs), Ben Simmons (Sixers), LaMarcus Aldridge (Spurs), Karl-Anthony Towns (Minnesota Timberwolves), Bradley Beal (Washington Wizards) dan legenda Miami Heat Dwyane Wade.

Bintang Indiana Pacers, Victor Oladipo, sebetulnya terpilih masuk dalam jajak pendapat penggemar sebagai anggota cadangan tim All-Star namun karena cedera tempatnya digantikan Russell, yang bergabung dengan tim Antetokounmpo.

Nowitzki dan Wade merupakan pilihan khusus menghormati karier kedua pemain yang besar kemungkinan berakhir pada akhir musim ini.

Kedua tim akan bertanding untuk memperebutkan hadiah senilai 300 ribu dolar AS (Rp4,9 miliar) sedangkan yang kalah memperoleh 150 ribu (Rp2,1 miliar) yang akan didonasikan kepada yayasan pilihan masing-masing kapten tim.

James memilih Yayasan Right Moves for Youth, sebuah yayasan yang melakukan pencegahan anak putus sekolah dan pendampingan siswa di Charlotte, Carolina Utara.

Sedangkan Antetokounmpo memilih Yayasan Second Harvest Food Bank Metrolina, yang bergerak dalam distribusi makanan untuk memerangi kelaparan di area Metrolina, Charlotte.

Laga antara tim James menghadapi tim Antetokounmpo menjadi sajian puncak dari pekan All-Star yang berlangsung di Spectrum Center, Carolina Utara, kandang Charlotte Hornets, pada Senin (18/2) WIB.