Mesin Feri BSP I rute Bakauheni-Merak terbakar

id kapal terbakar,kapal feri,kapal BSP 1,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan

Mesin Feri BSP I rute Bakauheni-Merak terbakar

Arsip- Kapal terbakar. (ANTARA/Asep Fathulrahman)

Lampung Timur (ANTARA News Sumsel) - Kapal feri BSP 1 dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung tujuan Pelabuhan Merak, Banten terbakar pada ruang mesinnya dan api berhasil segera dipadamkan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

"Saya terima laporan terbakarnya kapal BSP 1 yang dari Pelabuhan Bakauheni tujuan Merak, terbakar Kamis pukul 18.00 WIB, kami bersama tim SAR langsung ke lokasi," kata Radmiadi, Koordinator SAR PT ASDP Pelabuhan Merak, Banten dihubungi dari Lampung Timur, Kamis (7/2) malam.

Radmiadi menyebutkan, lokasi kapal BSP 1 terbakar pada koordinat 3.5 mil dari Pelabuhan Merak. "Waktu kami dekati kapal masih mengasap, penumpang panik, tapi kami tenangkan agar tidak panik sambil menunggu api dipadamkan," ujarnya.

Radmiadi mengatakan, kru kapal langsung memadamkan api yang membakar bagian kapal tersebut yang diperkirakan pada bagian mesin kapal. Dan api berhasil dipadamkan setelah kurang dari satu jam.

"Api berhasil dipadamkan oleh kru kapal, alhamdulillah semua selamat, penumpang selamat dan kendaraanya juga selamat," ujar dia.

Selanjutnya, kapal BSP 1 dievakuasi ke Pelabuhan Merak dengan cara ditarik menggunakan kapal take boat karena mesin kapal mati.

"Sekarang sudah sandar, sandarnya sekitar pukul 21.00 WIB, penumpang pun langsung dievakuasi," ujarnya.

Humas PT ASDP Pelabuhan Bakauheni Syafulahil Maslul dihubungi membenarkan kejadian tersebut yang terjadi pada pukul 18.00 WIB saat memasuki alur Pelabuhan Merak.

Dia menyebutkan kapal BSP 1 membawa sebanyak 270 penumpang dan 39 kendaraan.

"Kalau berangkatnya saya kurang tahu persis tapi terbakarnya sekitar pukul 18.15 WIB," ujarnya.

Syaifulahil menyatakan para penumpang dan kapal BSP 1 sudah ditangani oleh pihak ASDP Merak Banten.