659 ASN Ogan Komering Ulu ajukan kenaikan pangkat

id pns,asn,kenaikan pangkat,pns oku,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan amper

659 ASN Ogan Komering Ulu ajukan kenaikan pangkat

Arsip- Apel pagi PNS. (ANTARA)

Baturaja, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 659 aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ulu mengajukan kenaikan pangkat tahap pertama pada 2019 ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di daerah itu.

"Ratusan ASN ini segera naik pangkat dari jabatan sebelumnya untuk periode pertama pada April nanti, sedangkan proses kenaikan pangkat tahap kedua akan dilaksanakan Oktober 2019," kata Kabid Mutasi Penilaian Kinerja dan Penghargaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ogan Komering Ulu Dadang Hudaya di Baturaja, Kamis.

Dia menerangkan bahwa mereka adalah kalangan tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis lainnya, mulai golongan I hingga IV.

Jumlah tersebut, kata dia, meliputi ASN golongan I-III/D berjumlah 572 orang, golongan IV/B-IV/C berjumlah dua orang, dan golongan IV/A serta IV/B berjumlah 85 orang.

Dia menjelaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah kepada para ASN tersebut atas prestasi yang sudah diraih selama ini dan karena mereka secara optimal menjalankan tugas sebagai abdi negara.

"Ratusan ASN ini dinilai sudah berprestasi dalam menjalankan tugas mengabdi untuk negara sehingga segera naik pangkat dari jabatan sebelumnya," kata dia.

Dia berharap, seluruh ASN yang naik jabatan tersebut nantinya dapat meningkatkan prestasi kerja dan lebih optimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

"Sebab selain naik pangkat, gaji para ASN juga akan dinaikkan disesuaikan dengan masa kerjanya sehingga loyalitas kerja harus lebih ditingkatkan lagi," kata dia.