Hujan deras membuat jalan provinsi ambles

id Hujan deras membuat jalan provinsi ambles,jalan longsor disumsel,longsor,ambles,viral,musi rawas

Hujan deras membuat jalan provinsi ambles

Kondisi jalan provinsi didesa Pelawe Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas yang mengalami longsor. (ANTARA News Sumsel/Marjamin/Erwin Matondang/18)

Musi Rawas (ANTARA News Sumsel) - Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan mengakibatkan jalan provinsi  ambles tepatnya di Desa pelawe kecamatan BTS ulu.

"Dalam minggu ini memang sering hujan deras mengguyur wilaya kecamatan BTS ulu cecar, nah hujan deras lemarin jalan ambles lumayan besar," kata Ayat seorang pengendara yang melintas, Kamis.

Dia menerangkan, jalan  itu awalnya hanya berlobang karena tidak diperbaiki dan selalu dilewati oleh mobil yang kapasitas tinggi serta diguyur hujan deras dalam beberapa hari lalu makanya terjadi longsor.

"Jalan ini sudah lama berlobang namun tidak diperbaiki, nah kalau penyebabnya mungkin karena cuaca dan juga karena tidak tahan menahan beban kendaraan yang melebihi muatan makan terjadilah longsor," terang dia.

Lanjut dia menerangkan, jalan provinsi yang ambles tersebut adalah jalan satu - satunya yang sering digunakan oleh masyarakat kecamatan BTS ulu untuk beraktifitas.

"Kami sebagai masyarakat berharap segera di perbaiki karena jalan ini satu -satunya untuk masyarakat keluar masuk kecamatan BTS Ulu," kata dia.

Terpisah Kepala Dinas Pekerja Umum Bina Marga Aidil Rusman membenarkan adanya jalan provinsi simpang semambang menuju kecamatan BTS Ulu ambles dan pihaknya sudah mengecek lokasi tempat jalan ambles.

"Sudah kami cek kemarin hari Rabu  bersama Dishub, pihak PT. SRMD, PT. Tropik Energi Pandan dan PT. Pertamina, dilokasi  pada jalan longsor terdapat gorong- gorong plat 30 yang kondisinya masih berfungsi baik dan diduga kerusakan disebabkan oleh kendaraan yang overload dan overdimensi ditambah iklim curah hujan yang tinggi," ungkap dia.

Setelah dilakukan pengecekan disepakati bersama oleh tiga perusahaan PT. SRMD, PT. Tropik Energi Pandan dan PT. Pertamina untuk diperbaiki secara cepat dengan corbeton.