Pelebaran Jalan menuju Musi IV secepatnya dilakukan

id jembatan,lahan, musi iv,lebar,kendala, gantirugi

Pelebaran Jalan menuju Musi IV secepatnya dilakukan

Dok.(ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/EM/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/EM/18/)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Pembebasan lahan untuk akses jalan jembatan Musi IV diharapkan segera dilakukan sehingga bisa dilakukan pelebaran supaya tidak menimbulkan kemacetan yang baru di kawasan tersebut.

"Sekarang ini fokus untuk jembatan Musi IV itu kita minta pembebasan lahan supaya bisa pelebaran jalan akses," kata Ketua DPRD Sumatera Selatan MA Gantada di Palembang, Rabu.

Menurutnya, percuma jembatan Musi IV bagus tapi di mulut dan di pangkal jembatan menimbulkan penyebab kemacetan baru, karena tidak seimbang antara lebar jembatan dengan jalan akses.

Jalan pendekat jembatan atau oprit jalan itu supaya jembatan berfungsi, yang parahnya itu ke arah jalan Naga Swidak tidak seimbang arus dari seberang Ilir masuk jembatan terus ke Naga Swidak.

Hal seperti ini harus diinformasikan dari PU ke pusat, karena itu harus sinkronisasi dan kita back up, ujarnya.

Begitu pula untuk jembatan Musi VI harus segera dilakukan pembebasan lahannya kalau sudah selesai, sehingga jembatan tersebut bisa berfungsi dengan baik.

Untuk pembebasan lahan jalan akses jembatan Musi VI itu harus dilaksanakan yang anggarannya tentunya dilakukan secara bertahap.

Jembatan Musi VI ini diharapkan bisa selesai sesegera mungkin sehingga bisa dilalui kendaraan supaya dapat mengurangi kemacetan.

 Jembatan Musi VI dibangun dengan menggunakan anggaran APBD Sumsel yang menghubungkan seberang Ulu dan Seberang Ilir.