Palembang miliki destinasi wisata sungai

id sungai,sungai musi,jembatan ampera,bkb,kampung cina,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini,menteri pariwi

Sungai Musi. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kota Palembang sekarang ini memiliki destinasi wisata Sungai Sekanak karena s lokasi tersebut terus ditata.

Wali Kota Palembang Harnojoyo saat Dialog Publik bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya di Palembang, Rabu mengatakan, Palembang banyak miliki sungai dan itu dapat dijadikan tempat wisata.

? ?Oleh karena itu pihaknya sekarang ini menata Sungai Sekanak untuk dijadikan tempat wisata unggulan daerah.

Selain itu juga sungai tersebut akan dijadikan tempat aktivitas masyarakat dalam bidang ekonomi.

Memang dalam meningkatkan kunjungan wisata di daerah ini tidak terlepas dari kebersihan yang ada termasuk sungai.

Sehubungan itu pihaknya memprogramkan gotong royong dalam menjaga kebersihan yang ada di ibu kota Provinsi Sumsel tersebut.

Setiap hari Minggu jajarannya selalu bergotong royong dengan mengikutsertakan warag masyarakat, ujar dia.

Tujuannya bukan saja untuk menjaga kebersihan tetapi sekarang ini budaya gotong royong dalam masyarakat hampir tidak ada lagi sehingga perlu dibangkitkan lagi, ujar dia.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi dengan adanya gotong royong Palembang kembali mendapat pengahargaan bidang kebersihan yakni Adipura.

? Sementara Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho mengatakan Palembang bukan hanya terkenal dengan sungainya tetapi juga kulinernya yakni Pempek.

Pempek terkenal hingga di luar negeri terbukti saat dirinya berada di Roma lalu makanan khas asal Palembang itu sudah dikenal masyarakat tersebut.

Bahkan, lanjut dia, Pempek Palembang sudah dikirim keluar provinsi Sumsel termasuk luar negeri yang rata - rata perhari 7 ton.

Jadi potensi tersebut menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan? berkunjung ke kota Palembang untuk menikmati kuliner khas daerah tersebut, tambah dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar