Jalan amblas di Sanga Desa Musi Banyuasin diperbaiki

id Jalan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini ,jalan putus

Ilustrasi- Jalan longsor (Dok.Syaripul)

Sekayu, Sumsel (ANTARA News Sumsel) - Jalan amblas di Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan diperbaiki petugas Dinas Perhubungan (Dishub), Polres dan warga setempat, Selasa, sehingga sudah relatif aman untuk dilalui kendaraan roda empat.

Sebelumnya, hujan yang lebat dalam beberapa hari terakhir membuat salah satu ruas jalan di RT 12, Kelurahan Ngulak I, Kecamatan Sanga Desa, mengalami keretakan sepanjang kurang lebih 25 meter dan amblas dari posisi normal sekitar 20 cm.

Kondisi ini terjadi sejak Senin (4/2) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Tak ingin kondisi tersebut menimbulkan korban jiwa, jajaran Dishub Kabupaten Musi Banyuasin dan Polres Musi Banyuasin beserta warga setempat bergotong-royong memasang rambu peringatan dan traffic block di lokasi tersebut.

Kanit Patroli Dishub Musi Banyuasin, Endang mengatakan setelah perbaikan ini, setidaknya dapat meminimalisir dan mengantisipasi adanya korban jiwa dari pengendara yang melintas.

Pihaknya juga bersama jajaran Satlantas Polres Musi Banyuasin bersiaga di lokasi untuk mengatur lalu lintas serta mengingatkan pengendara yang melintas untuk berhati-hati.

Lurah Ngulak, I Naherunay mengemukakan pemerintah mengingatkan warga untuk waspada terhadap bencana longsor di musim penghujan ini, terutama jika terjadi hujan lebat dalam waktu yang relatif lama.

"Kami ingatkan khususnya warga yang tinggal di kawasan perbukitan," tambah dia.

Sebelumnya dalam beberapa hari terakhir, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memeringati 14 kabupaten di Sumatera Selatan untuk waspada karena berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang.

Potensi itu terjadi di wilayah Banyuasin, Palembang, OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, Penukal Abang Lematang Ilir, Lahat, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Pagar Alam, Musi Rawas dan Musi Banyuasin.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar