PDAM Tirta Musi targetkan 10.000 pelanggan baru

id pdam, pdam tirta musi, air bersih , pelanggan baru, pelayanan air bersih , perluasan jangkauan pelayanan,berita sumsel, berita palembang, antara sumse

PDAM Tirta Musi targetkan 10.000 pelanggan baru

Arsip- Instalasi pengelolaan air PDAM Tirta Musi (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang, Sumatera Selatan, menargetkan pada 2019 dapat melayani 10.000 pelanggan baru.

"Proyeksi teknis pada tahun ini mampu melayani 10.000 pelanggan baru, perluasan jangkauan akan terus ditingkatkan sehingga semua warga kota bisa menikmati pelayanan air bersih," kata Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya di Palembang, Jumat.

Untuk merealisasikan target tersebut pihaknya telah menyiapkan program perluasan kawasan sasaran pemasangan sambungan baru.

"Selain itu dilakukan penambahan dan penggantian pipa yang telah berusia tua, agar pendistribusian air bersih kepada pelanggan berjalan lancar," ujar Andi.

Sementara Sekda Palembang, Harobin Mastofa menambahkan pihaknya berupaya melakukan pembenahan pelayanan air bersih yang dikelola PDAM Tirta Musi.

Pembenahan itu perlu terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas air bersih dan jumlah masyarakat yang menikmati pelayanan air bersih dari perusahaan milik pemkot itu.

Jangkauan pelayanan PDAM Tirta Musi di kota yang berpenduduk di atas satu juta jiwa itu sekarang ini 90 persen lebih, dengan terus melakukan peningkatan pelayanan dalam beberapa tahun ke depan diupayakan mencapai 100 persen warga Bumi Sriwijaya itu terlayani kebutuhan air bersihnya.

Pembenahan yang dilakukan untuk mencapai peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dilakukan melalui optimalisasi kegiatan pembangunan yang dapat meningkatkan kualitas dan produksi air bersih.

"Selain itu menjalankan program perluasan kawasan sasaran pemasangan sambungan baru hingga di daerah perbatasan Kota Palembang dengan kabupaten terdekat seperti Banyuasin dan Ogan Ilir," kata Sekda.