Pangdam Sriwijaya terima penghargaan pengamanan Asian Games

id Mayor Jenderal TNI Irwan,Asian Games,Pangdam II/Sriwijaya,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang

Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan. (Dok.KodamII/Sriwijaya)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan menerima penghargaan atas keberhasilan dalam pengamanan Asian Games, Agustus 2018.

Penghargaan tersebut diberikan negara melalui Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada saat Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2019 di Jakarta, kata Kapendam II/Sriwijaya Kol Inf. Djohan Darmawan di Palembang, Jumat.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Pangdam Sriwijaya dalam memimpin pelaksanaan pengamanan pesta olahraga internasional di Palembang.

Karena pesta olahraga yang diikuti 45 negara tersebut tidak ada hambatan dan berjalan lancar, aman dan damai.

"Memang, suksesnyapelaksanaan Asia Games XVIII tahun lalu, tidak terlepas dari sumbangsih, kerja keras dan kesungguhan unsur pengamanan yang tergabung dalam Satgas Pam pesta olahraga akbar tersebut," katanya.

Dengan kerja keras untuk memberikan jaminan keamanan pelaksanaan kegiatan yang berskala internasioanal tersebut maka sangatlah wajar bila negara memberikan penghargaan.

Selain itu, lanjut Kapendam, penghargaan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan negara terhadap keberhasilan pelaksanaan pengamanan Asian Games yang secara langsung sudah dapat mengangkat citra, kepercayaan dan nama baik Indonesia di mata internasional.

"Yang jelas pesta olahraga internasional tersebut berjalan sukses baik prestasi maupun pengamanan," ujar Kapendam.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar