Mawardi Yahya ingin Pulau maspari dibuat tata ruang khusus

id Pulau maspari,Wakil Gubernur Sumatera Selatan,Pulau Maspari, Kabupaten Ogan Komering Ilir

Mawardi Yahya ingin Pulau maspari dibuat tata ruang khusus

Pulau Maspari. (indanesiaku.blogspot.com)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya minta agar kawasan pesisir pantai, yakni Pulau Maspari, Kabupaten Ogan Komering Ilir dibuat aturan tersendiri seperti tata ruang khusus.

Hal ini karena pulau yang berada di pesisir pantai sebelah timur Kabupaten Ogan Komering Ilir itu sudah terdapat pembenihan ikan, kata

Wagub Mawardi Yahya di Palembang, Kamis.

Di areal tersebut sekarang ini sudah dilakukan pembibitan ikan, udang windu dan kepiting Soka.

Selain itu ada ekosistem penyu sisik di Pulau Maspari yang dekat dengan selat Bangka itu.

Jadi kedepan dengan adanya potensi tersebut jangan sampai mengganggu ekosistem, budidaya ikan, udang serta kepiting soka tersebut.

Apalagi dengan adanya potensi Pulau Maspari yang cukup menjanjikan itu maka akan datang berbagai investor besar untuk mengelola daerah tersebut.

Sehubungan itu pihaknya minta kepada DPR RI untuk memperjuangkan agar Pulau Maspari dan Sumsel umumnya tetap lestari hingga generasi dimasa mendatang.

Apalagi Komisi IV DPR sekarang ini sedang membahas perbaikan rancangan undang-undang tentang Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistemnya sehingga kawasan tersebut harus diperjuangkan.

Yang jelas sumber daya alam yang cukup melimpah di Sumsel harus dikelola dengan baik dan tidak merusak lingkungan sekitar, ujar Wagub.

Sementara Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo dalam pertemuan lalu mengatakan, pihaknya datang ke Sumsel untuk mendapatkan masukan atas akan adanya perbaikan UU tentang konservasi sumber daya alam.

Kunjungan timnya dilaksanakan di dua tempat yakni Sumsel dan Lampung yang tidak lain untuk mencari masukan dalam pengelolaan lingkungan supaya tetap lestari, tambah dia.