Kapolda Sumsel ajak jaga Kamtibmas jelang Pemilu 2019

id Irjen Zulkarnain,kapolda sumsel,keamanan susmel,keamanan sumsel,kamtibmas sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, ant

Kapolda Sumsel ajak jaga Kamtibmas jelang Pemilu 2019

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara. (ANTARA News Sumsel/Yudi Abdullah/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Zulkarnain Adinegara mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan elemen masyarakat lainnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 17 April 2019.

"Semua elemen masyarakat diminta bersama-sama berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang telah terpelihara dengan baik selama ini," kata Irjen Zulkarnain, pada acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat, agama, pemuda dan sejumlah elemen masyarakat lainnya, di Palembang, Senin.

Dalam acara silaturahmi yang dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan, dan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, Kapolda menegaskan kamtibmas di wilayah hukum Polda Sumsel meliputi 17 kabupaten dan kota hingga kini dalam kondisi sangat kondusif.

Menurut Kapolda, kondisi kamtibmas tersebut jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik menjelang pemilu legislatif serta pemilu presiden dan wakil presiden kini dalam tahap kampanye. ?

Masa kampanye calon angggota legislatif dan presiden/wapres di daerah ini diharapkan bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar hingga tahapan pemungutan suara dan penetapan calon terpilih.

"Semua elemen masyarakat berperan besar dalam mencegah terjadi hal-hal berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, serta menjaga kerukunan beragama, suku, ras, adat dan budaya," ujarnya pula.

Adanya partisipasi semua elemen masyarakat, diharapkan setiap adanya ancaman gangguan kamtibmas dapat terdeteksi sejak dini serta bisa dilakukan tindakan penanganan secara cepat dan tepat.

Berbagai kegiatan yang akan berlangsung di wilayah provinsi berpenduduk sekitar 8,6 juta jiwa ini, bisa berjalan dengan baik dan sukses sesuai dengan harapan bersama, kata Kapolda.