Ade Putra si "Manusia Listrik" ingin fokus sekolah

id manusia listrik,ade putra,muratara,sekolah,belajar,viral,listrik

Ade Putra si "Manusia Listrik" ingin fokus sekolah

Ade Putra (16), seorang pelajar SMA Negeri Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan menunjukkan kemampuannya mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya di hadapan teman-teman dan guru-gurunya di sekolah, Kamis (17/1/2019). (ANTARA News Sumsel/Rahmat Aizullah/EM/19)

Musi Rawas Utara (ANTARA News Sumsel) - Ade Putra, si "Manusia Listrik" asal Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, mengaku tidak berkenan lagi beratraksi mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya karena ingin fokus sekolah.

"Saya tidak mau lagi nyetrum, saya dimarah oleh ibu saya, tidak usah lagi kata ibu saya, fokus sekolah saja," kata Ade Putra si "Manusia Listrik" kepada ANTARA News Sumsel di Lawang Agung, Musi Rawas Utara, Senin.

Dia mengatakan tidak menyangka video atraksinya mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya itu viral di media sosial setelah disebarluaskan oleh teman-teman dan guru-gurunya di sekolah serta diberitakan di media massa.

Meskipun para pengguna media sosial memberikan komentar bahwa dia menggunakan sepatu dan ikat pinggang listrik, namun Ade Putra menegaskan dirinya benar-benar bisa mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya.

"Energi listrik di badan saya ini memang benar-benar ada, tapi energi itu bisa saya kendalikan, kalau saya ingin mengeluarkannya ya keluar, tapi kalau saya tidak ingin ya biasa saja seperti orang normal, di sekolah pun saya seperti siswa lainnya," kata dia.

Menurut ibu kandung Ade Putra si "Manusia Listrik", Siti Aisyah mengatakan dia tidak ingin kemampuan anaknya mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya itu terlalu dibesar-besarkan dan menjadi perbincangan banyak orang.

Siti Aisyah tidak memperbolehkan lagi anaknya beratraksi menunjukkan kemampuannya mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya, karena dikhawatirkan dapat mengganggu pendidikan anaknya di sekolah.

"Saya hanya ingin anak saya fokus belajar, kemarin dia atraksi, lihat sekarang dia sakit, demam panas, jadi saya tidak mau lagi, lebih baik dia fokus sekolah, saya lebih bangga dengan prestasi belajarnya di sekolah," ujarnya.

Sementara menurut salah seorang teman Ade Putra, yang juga bernama Ade (16) mengatakan, temannya itu memiliki kemampuan mengeluarkan energi listrik dari tubuhnya sudah sejak satu tahun yang lalu, namun baru diketahui orang banyak setelah viral di media sosial.

"Dia teman saya sejak SMP dulu, dia itu sebenarnya bisa begitu sejak setahun yang lalu, waktu itu dia kelas satu SMA semester dua, tapi baru viral sekarang," katanya.

Diberitakan sebelumnya, Ade Putra (16) merupakan pelajar kelas XI IPA SMA Negeri Rupit, anak ketiga dari pasangan Mahidin dan Siti Aisyah, warga Desa Lawang Agung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.