Atlet Sambo Sumsel raih lima emas kejurnas

id sambo,Atlet Sambo Sumsel,kejurnas sambo,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembata

Atlet Sambo Sumsel raih lima emas kejurnas

Pertandingan Sambo (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tim sambo Provinsi Sumatera Selatan meraih lima medali emas dari enam atlet yang diikutsertakan pada Kejuaraan Nasional di Ciloto, Jawa Barat, pada 24-27 Januari 2019.

Pelatih Sambo Sumatera Selatan Ahmad Yani yang dihubungi dari Palembang, Minggu, mengatakan dari lima medali tersebut, satu emas disumbang oleh Warismen di nomor combat 62 kg, satu perak atas nama Afrian Faturrozi di nomor sport 74 kg.

Sedangkan tiga medali lainnya adalah perunggu dari wakil Sumsel Rahma Fresya sport 52 kg, Wibi sport 68 kg dan M Fadhil Azmy di nomor sport 82 kg.

Medali emas yang diraih ini cukup membanggakan karena Warismen mampu mengalahkan atlet unggulan asal Jawa Tengah di final.

"Hasil ini sudah cukup bagus karena atlet-atlet yang diturunkan sebagian besar junior," ujarnya.

Kendati berhasil meraih lima medali di single even bergengsi tersebut, tidak sepatutnya berpuas diri karena olahraga Sambo di Sumsel baru berkembang dua tahun terakhir.

Di level nasional, Sumsel masih berada di peringkat lima atau masih di bawah Jawa Tengah, Kaltim dan Sumatera Utara di posisi tiga besar.

Prestasi merupakan tolak ukur, tapi yang terpenting lagi adalah mengejar pembinaan yang berkesinambungan, katanya.

Namun, dari hasil kejurnas ini setidaknya membuka peluang meloloskan atlet ke SEA Games Fhilipina tahun ini, setelah sebelumnya dua atlet Sumsel masuk pemusatan latihan nasional Asian Games 2018.

Ia berharap olahraga ini dapat terus berkembang di daerah itu karena pada PON XX di Papua akan menjadi cabang olahraga ekshibisi.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar