Firdaus terpilih jadi ketua PWI Sumsel 2019-2024

id Pwi,Ketua pwi,Wartawan sumsel

Firdaus terpilih jadi ketua PWI Sumsel 2019-2024

Firdaus Komar terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumsel periode 2019-2024 dalam voting di Asrama Haji Palembang, Minggu (27/1). (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/EM/19)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Firdaus Komar berhasil terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Sumsel periode 2019-2024 dalam voting di Asrama Haji Palembang, Minggu dini hari. 

Sebelumnya pemilihan dilakukan melalui dua putaran, di mana putaran pertama mulai pukul 21.00 WIB memunculkan dua nama kandidat peraih suara terbanyak lalu putaran kedua memfinalkan suara kedua kandidat tersebut. 

Pada sesi pemungutan suara putaran pertama sempat terjadi ketegangan beberapa kali karena adanya interupsi dari peserta pleno, namun kondisi mereda dan penghitungan suara dapat diselesaikan sekitar pukul 00.00 WIB. 

Pada putaran pertama muncul 6 nama kandidat pilihan hasil pemungutan suara, yakni Firdaus Komar, John Hery, Hadi Prayogo, Aan Sartana, Kurniati dan Indra Gultom. 

Hasilnya Firdaus Komar unggul dengan 115 suara, disusul John Hery 111 suara, Hadi Prayoga 106 suara, Aan Sartana 62 suara, Kurniati 1 suara, Indra Gultom 1 suara dan 2 suara batal. 

Total hasil terhitung sejumlah 438 suara, dengan demikian pleno meloloskan Firdaus Komar dan John Herry melaju ke putaran kedua untuk menentukan ketua PWi Sumsel yang baru. 

Pleno sempat berjalan alot karena kuorum harus menentukan skema pemilihan Ketua DKP, akhirnya diputuskan pemilihan Ketua DKP dan Ketua PWI dilaksanakan dua putaran. 

Pleno putaran kedua dimulai pemungutan suaranya pukul 02.30 WiB langsung dilanjutkan penghitungan hingga berakhir pukul 04.30 WIB. 

Hasilnya Firdaus berhasil unggul dengan 199 suara, sementara John Herry mendapat 109 suara dan 8 suara lainnya dianggap batal atau rusak. 

"Kami umumkan dan putuskan yang terpilih sebagai Ketua PWI Sumsel periode 2019-2024 adalah saudara Firdaus Komar, selamat dan semoga di tangan saudara lebih baik lagi," ucap ketua pleno sidang rapat Marshal. 

Ketua PWI Sumsel terpilih Firdaus Komar usai pengumuman hasil mengatakan bersyukur sudah terpilih dan mengucapkan terimakasih terhadap semua yang mendukungnya. 

"Tentu ini adalah amanah, apa yang menjadi visi dan misi akan saya laksanakan, terutama menyangkut para jurnalis milenial yang butuh diperhatikan lebih," ujar Firdaus Komar. 

Sementara pada penghitungan suara calon Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumsel periode 2019-2024 juga dilaksanakan dua putaran. 

Putaran pertama memunculkan 19 nama, tetapi diambil dua nama periah suara terbanyak yakni Solihin 114 suara dan Kurniati Abdullah 113 suara. 

Namun pada putaran kedua justru terpilih Kurniati Abdullah berkat raihan 142 suara, sementara Solihin hanya mendapat 119 suara dan 55 suara batal, kuorum memutuskan Kurniati Abdullah menjadi ketua DKP terpilih.

Konfrensi tingkat provinsi PWI Sumsel sendiri ditutup resmi oleh Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus pukul 05.00 WIB.