Harga daging ayam potong di Palembang normal

id daging ayam,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini,ayam potong

Harga daging ayam potong di Palembang normal

Penjual tengah menguliti dagangan ayamnya di Pasar. (ANTARA/Feny Selly/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Harga daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Palembang, Sumatera Selatan, yang beberapa pekan terakhir bergerak turun kini mencapai harga normal.

"Harga daging ayam bergerak turun dari Rp42.000 menjadi Rp36.000/kg, Rp32.000/kg, dan kini mencapai harga normal Rp28.000/kg," kata Rahmad, salah seorang pedagang ayam di Pasar Sekip Ujung Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan harga jual daging ayam potong mulai normal dalam beberapa hari terakhir karena pasokan dari pengusaha peternak ayam potong mulai lancar dan jumlahnya cukup banyak.

Penurunan harga daging ayam potong menuju harga normal diharapkan bertahan lama sehingga penjualan dan keuntungan yang diperoleh pedagang bisa meningkat.

Kenaikan harga tidak diharapkan pedagang, karena bisa memengaruhi berkurangnya barang yang terjual dan menurunkan keuntungan.

Dalam kondisi harga daging ayam yang tinggi beberapa waktu lalu penjualan sedikit mengalami penurunan sementara keuntungan penjualan tetap meskipun harga jualnya kepada masyarakat di atas harga normal.

Dengan mulai normalnya harga jual daging ayam potong sekarang ini, pedagang mulai merasakan peningkatan penjualan dan keuntungan, kata pedagang ayam.