Messi dan Presiden Argentina minta pencarian Sala dilanjutkan

id sala,messi,presiden argentina,pesawat,pemain bola,sepakbola,liga inggris

Messi dan Presiden Argentina minta pencarian Sala dilanjutkan

Emiliano Sala (ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Lionel Messi bergabung dengan dunia sepak bola untuk menyerukan agar pencarian penyerang Cardiff City Emiliano Sala dan pilot David Ibbotson yang hilang untuk terus dilanjutkan.

Pesawat yang membawa penyerang asal Argentina Sala yang berusia 28 tahun, dinyatakan hilang pada Senin di dekat Guernsey dan operasi pencarian selama tiga hari di Selat Inggris sudah resmi dihentikan pada Kamis.

"Pencarian ini tidak boleh berhenti," kata mantan klub Sala, Nantes di sosial media yang dilansir BBC pada Sabtu.

Penyerang Barcelona Lionel Messi juga meminta agar operasi pencarian rekan senegaranya itu untuk terus dilanjutkan.

"Bila ada kemungkinan, bahkan secercah harapan, kami meminta jangan berhenti mencari," kata Messi di Instagram. "Seluruh kekuatan dan dukungan saya bersama keluarga dan temannya."

Penyerang Manchester City asal Argentina Sergio Aguero juga menyampaikan dukungannya untuk melanjutkan operasi pencarian itu dengan tagar "NoDejenDeBuscar" atau "jangan berhenti mencari."

Selain para pesepak bola, presiden Argentina juga ikut menyerukan agar pencarian Sala terus dilanjutkan.

Mauricio Macri mengatakan kepada menteri luar negerinya untuk mengeluarkan permintaan resmi ke Inggris dan Prancis, menurut pernyataan dari kantor kepresidenannya.

"Presiden Mauricio Macri menginstruksikan menteri luar negeri Jorge Faurie untuk membuat permintaan resmi kepada pemerintah Inggris dan Prancis agar mereka terus melanjutkan upaya pencarian.

Sebelumnya, saudara perempuan Sala, Romina mengatakan bahwa dirinya yakin Emiliano dan pilotnya masih hidup di suatu tempat di selat Inggris.

"Saya masih terkejut. Kami tahu Emiliano dan pilotnya masih hidup. Kami ingin pergi dan mencari mereka."Kami meminta tolong jangan hentikan pencarian. Bersama-sama, kita akan menemukan cara untuk memulai kembali pencarian untuk menemukan Emiliano."