Pangdam minta prajurit TNI netral dalm Pemilu 2019

id Danrem,Irwan, Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Irwan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini

Pangdam minta prajurit TNI netral dalm Pemilu 2019

Arsip- Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan menyematkan Satya Lencana Kesetiaan pada anggota TNI yang telah lama mengabdi tanpa cela. (ANTARANews Sumsel/Feny Selly/Ang/18)

Palembang, 26/1 (ANTARA News) - Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan minta agar prajurit dalam jajarannya netral dalam pelaksanaan pemilu legislatif dan presiden mendatang.

Netralitas itu penting agar pesta demokrasi nanti berjalan lancar, kata Pangdam saat serah terima jabatan Danrem dalam jajaran Kodam II/Sriwijaya di Palembang, Sabtu.

Bahkan, netralitas TNI telah final dan tidak perlu diperdebatkan ataupun diragukan kembali.

Apalagi loyalitas TNI AD harus tegak lurus ke atas secara hierarkis sesuai amanat konstitusi, ujar Pangdam.

Selain itu pemilu merupakan momentum strategis dalam memperkuat negara kesatuan republik Indonesia.

Bahkan pemilu merupakan momentum strategis yang akan kembali menguji persatuan dan kesatuan bangsa.

Jadi sukses atau tidaknya penyelenggaraan pemilu tersebut akan menjadi salah satu barometer untuk memperkirakan warna lembaran sejarah demokrasi di Indonesia selanjutnya.

Oleh karenanya, TNI AD sangat berkepentingan untuk membantu mengawal dan menjaga jalannya Pemilu tersebut berlangsung sukses.

Bukan itu saja tetapi sekaligus memberi jaminan ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat dalam memperoleh dan menyalurkan hak politiknya, tanpa mengabaikan netralitas TNI.

Oleh karena itu mari bersama - sama mendukung pemilu agar berlangsung sukses, tambah Pangdam.

Sementara mengenai serah terima jabatan Danrem itu hal biasa karena untuk penyegaran organisasi.

Danrem yang diserahterimakan antara lain Danrem 044/Garuda Dempo dari pejabat lama Kolonel Inf Iman Budiman, dimutasi menjadi Pamen Mabesad dalam rangka mengikuti pendidikan Lemhannas RI, sedangkan penggantinya Kolonel Inf Sonny Septiono sebelumnya menjabat sebagai Kepala Staf Korem 032/Wira Braja Padang Kodam I/Bukit Barisan.

Selain itu Sertijab Danrem 041/Gamas, Danrem 042/Gapu, Danrem 043/Gatam, Danrindam II/Swj, Staf Ahli Pangdam Bidang Ideologi, Staf Ahli Pangdam Bidang Ilpengtek dan Lingkungan Hidup, Kapaldam II/Swj, Kasetumdam II/Swj, Kapuskodaldam II/Swj dan Danyonarhanud-12/SBP.