Perum Damri baturaja rencanakan tambah rute baru

id damri,bus damri,damri oku,damri baturaja,perjalanan bus angkutan umum,Loket Damri Baturaja,Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu,berita sumsel, berita p

Perum Damri baturaja rencanakan tambah rute baru

Pekerja membersihkan bus Damri. (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Baturaja, Sumsel, 24/1 (ANTARA News) - Perusahaan Umum (Perum) Damri Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, berencana akan menambah rute baru untuk perjalanan bus angkutan umum tersebut agar diperluas hingga ke luar Pulau Sumatera.

"Rencana penambahan rute ini masih dibahas Perum Damri di Jakarta," kata Koordinator Loket Damri Baturaja, Ogan Komering Ulu, Andi Siswanto di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, saat ini rute Bus Damri melayani penumpang dari Baturaja tujuan Bandara SM Badaruddin II Palembang yang nantinya direncanakan menambah rute baru yaitu Baturaja-Lampung.

"Kemungkinan rute Baturaja-Lampung ini diresmikan pada Februari 2019," katanya.

Bahkan, kata dia, perusahaan tersebut berencana membuka rute baru yaitu Lampung-Bogor, Lampung-Jakarta, Lampung-Bekasi, Lampung-Depok, Lampung-Bandung dan Lampung-Jogja.

"Pemesanan tiket rute ini dapat dilakukan di Loket Damri Baturaja. Penumpang yang ingin ke Pulau Jawa akan mendapat dua tiket yaitu Baturaja-Lampung dan tiket bus dari Lampung ke Pulau Jawa," ungkapnya.

Dia menjelaskan, rencana rute perjalanan baru Bus Damri ini merupakan usulan dari Dinas Perhubungan Ogan Komering Ulu yang mendapat respon dari Direktur Komersial Damri Jakarta saat berkunjung pada November lalu.

"Mengenai tarifnya masih dibahas. Kita tunggu saja kabar selanjutnya," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan menambah dua titik Loket Damri yang ada di Baturaja yaitu ditambah di kawasan Jalan Lintas Sumatera wilayah setempat dan di Terminal Batukuning.

"Penambahan loket ini agar penumpang lebih mudah mendapat tiket Bus Damri," ujarnya.