Raih Adipura ke-7, Bupati OKU Timur apresiasi pasukan kuning

id bupati OKU Timur,HM Kholid Mawardi,bupati,adipura,piala adipura

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi memberikan apresiasi kepada psukan kuning sebagai bentuk terimakasih pemerintahan Kabupaten OKU Timur dan masyarakat usai meraih kembalinya penghargaan berupa Piala Adipura dalam kategori Kota kecil terbersih di Indonesia, Kamis (24/1) (ANTARA News Sumsel/Djatmiko/Erwin Matondang/18)

OKUTIMUR – Sebagai bentuk rasa syukur atas kerja keras pemerintahan Kabupaten OKU Timur dan masyarakat dengan meraih kembalinya penghargaan berupa Piala Adipura dalam kategori Kota kecil terbersih di Indonesia. Untuk itu, Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengajak masyarakat OKU Timur melakukan arak keliling Kota Martapura.

Penghargaan Kota Kecil terbersih yang diterima langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi beberapa hari yang lalu ini merupakan penghargaan yang ke 7 kalinya yang diperoleh oleh Kabupaten OKU Timur.

Arak-arakan yang digelar pada Jumat (18/1) berawal dari kantor Dinas Perhubungan hingga Kantor Pemkab OKU Timur tersebut diikuti oleh Sekda dan seluruh Asisten Staf Ahli Kepala OPD, Camat, dan pasukan kuning, serta masyarakat yang ada di Kabupaten OKU Timur.
 
Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menggelar syukuran atas nama pemerintahan Kabupaten OKU Timur dan masyarakat usai meraih kembalinya penghargaan berupa Piala Adipura dalam kategori Kota kecil terbersih di Indonesia, Kamis (24/1) (ANTARA News Sumsel/Joko Lay/Erwin Matondang/18)

Menurut Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi saat sambutannya mengatakan, dengan meraihnya kembali penghargaan berupa Piala Adipura 2018 kategori Kota Kecil Terbersih di Indonesia ini, tentu tak lepas dari kerja keras dari pasukan kuning yang setiap waktu melakukan kebersihan dan menjaga kebersihan diwilayah Martapura agar selalu bersih.

“Ini berkat usaha dan dukungan semua pihak, saya ucapkan selamat kepada masyarakat khususnya kepada petugas kebersihan yang dengan ikhlas, bekerja keras untuk memelihara dan menjaga lingkungan sehingga predikat Kota Kecil Terbersih kita raih kembali,” katanya.

Selain itu Kholid mengatakan, berkat kerja keras pasukan kuning yang tidak jarang jarang untuk melakukan kebersihan dengan rela berhujan-hujanan hingga kepanasan hanya untuk memungut sampah maupun daun yang bertebaran di jalan.

Untuk itu Kholid memberikan apresiasi dan rasa terimakasih selaku Bupati OKU Timur kepada pasukan kuning yang telah bekerja keras sehingga Adipura ke-7 berhasil diraih ditunjukkan dengan pemberian reward kepada petugas pasukan kuning.
 
Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi menggelar syukuran atas nama pemerintahan Kabupaten OKU Timur dan masyarakat usai meraih kembalinya penghargaan berupa Piala Adipura dalam kategori Kota kecil terbersih di Indonesia, Kamis (24/1) (ANTARA News Sumsel/Joko Lay/Erwin Matondang/18)


“Reward yang akan diberikan seperti gaji yang akan dinaikkan sebesar Rp 250 Ribu per orang setiap bulannya yang akan dibayarkan mulai Januari 2020 mendatang. Selain itu THR yang akan diberikan kepada pasukan kuning pada lebaran nanti. Sedangkan untuk pencapaian saat ini pasukan kuning akan diberi uang saku. Untuk tahun depan saya akan memberikan dua tiket umrah kepada pasukan kuning  yang memang benar-benar rajin dan menerapkan motto kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas,” kata Kholid.

Kemudian itu, Kholid mengaku akan membentuk tim tim  yang akan menilai kinerja semua pasukan kuning yang bertugas baik laki-laki maupun perempuan. Karena dua tiket umroh diperuntukkan bagi satu laki-laki dan satu perempuan.

“Harapan saya agar piala Adipura ini bisa tetap dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya. Karena kedepannya penilaian akan semakin ketat. Selain itu, mempertahankan akan jauh lebih sulit dari mendapatkannya kembali,” katanya (ADV)
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar