Google bisnisku bantu UKM lokal

id google,google bisnisku,gapura,jason,jason tedjasukmana

Google bisnisku bantu UKM lokal

Google Bisnisku (Google)

....Kami menggelar gerakan pelatihan usaha rakyat (Gapura) digital yang sudah ada di 12 kota hingga akhir tahun 2018. Gapura ini merupakan program pelatihan dan edukasi unggulan google....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Mendukung usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia, Google turut berperan aktif dalam meningkatkan penjualan produk UKM.

Google Bisnisku merupakan fitur gratis yang mudah digunakan oleh bisnis dan organisasi untuk mengelola kehadiran online UKM di Google, termasuk di Penelusuran dan Maps. Dengan memverifikasi dan mengedit informasi bisnis, pemilik UKM dapat membantu pelanggan menemukan UKM dan pemilik UKM juga bisa menceritakan kisah bisnis UKM kepada konsumen maupun calon konsumen.

Head Of Corporate Communications Google Indonesia, Jason Tedjasukmana mengatakan google mencari umkm online yg sudah melek online.

"Kami menggelar gerakan pelatihan usaha rakyat (Gapura) digital yang sudah ada di 12 kota hingga akhir tahun 2018. Gapura ini merupakan program pelatihan dan edukasi unggulan google." ujar Jason saat paparan dengan media di Palembang, Rabu (23/1).

Ia juga mengatakan program ini sudah berjalan sejak 2017. Adapun kelas yang diajarkan oleh pengusaha-pengusaha berpengalaman sebagaimana para ahli pemasaran digital. Kelas-kelas ini terbagi menjadi tiga kategori dari siap digital, handal digital dan kelas berbagi.

Jason juga mengatakan 60 persen dari produk domestik bruto berasal dari bisnis kecil dan menyerap 97 persen tenaga kerja di indonesia., 82 persen konsumen mencari informasi tentang usaha disekitarnya menggunakan mesin pencari atau search engine dari google.

"Google memiliki fitur yang bisa membuat konsumen mencari ukm terdekat sehingga sangat memudahkan," jelasnya.

12 kota yang sudah dilayani google dengan Gapura digital adalah Bandung, Makasar, Padang, Semarang, Denpasar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta, Medan, Pontianak, dan Palembang.