Pembangunan Sumsel harus terintegrasi

id Herman Deru,Pembangunan Sumatera Selatan,Gubernur Sumatera Selatan,visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumsel,berita sumsel, berita palembang, antara su

Pembangunan Sumsel harus terintegrasi

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTARA News Sumsel/Susiawati)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pembangunan Sumatera Selatan harus terintegrasi dengan kabupaten dan kota serta tepat sasaran supaya dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Pembangunan Sumsel harus direncanakan secara terintegrasi, tepat sasaran dan tepat lokasi," kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, pembangunan di 17 kabupaten dan kota di Sumsel harus terintegrasi dan berkesinambungan, karena bila pembangunan terkoneksi satu sama lainnya terutama dengan kabupaten dan kota maka pendapatan daerah dan kesejahteraan rakyat akan meningkat dan merata.

Namun, lanjut gubernur, untuk mewujudkan itu harus mendapat dukungan pemerintah kabupaten dan kota di Sumsel.

Sebab pembangunan akan berjalan dengan baik dan mencapaitarget bila mendapat dukungan dari 17 kabupaten dan kota dengan semangat kebersamaan.

Sehubungan dengan itu melalui musyawarah perencanaan pembangunan daerah yang dilaksanakan untuk menjadikan pembangunan tepat sasaran, sesuai visi dan misi Pemerintah Provinsi Sumsel 2018-2023 yaitu "Sumatera Selatan Maju untuk Semua".

"Jadi semua itu akan dapat dicapai dengan semangat kebersamaan dalam membangun daerah, ujar gubernur.

Apalagi pihaknya kini akan berupaya menurunkan angka kemiskinan agar masyarakat semakin sejahterah.

Gubernur juga meminta dukungan semua pihak dalam membangun Sumsel agar daeeah ini semakin berkembang dan maju, katanya.