Menhan ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2019

id menhan,Herman Deru,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini ,Ryamizard Ryacudu

Menhan ajak masyarakat sukseskan Pemilu 2019

Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. (ANTARA FOTO/Feny Selly/Ang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mensukseskan Pemilu 2019.

"Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan itu harus kita sukseskan bersama," kata Menhan usai memberikan ceramah bela negara di Palembang, Senin.

Pemilu yang damai merupakan harapan bersama sehingga itu harus diciptakan, ujar dia.

Memang untuk menciptakan Pemilu damai tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama peserta yang akan mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Yang jelas Pemilu sukses dalam arti pesta demokrasi yang dilaksanakan berjalan lancar dan itu sesuai budaya bangsa Indonesia.

Apalagi sekarang ini wilayah Sumsel khususnya cukup kondusif dan suasana tersebut harus selalu dijaga dengan baik.

Dalam kesempatan itu Menhan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada dan jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan dalam Pemilu nanti.

Selain itu Menhan juga minta jangan mudah percaya isu yang belum tentu kebenarannya karena bisa saja untuk memecah belah hubungan.

Sementara Gubenur Sumsel Herman Deru mengatakan, wilayah Sumsel hingga saat ini masih aman dan kondusif terbebas dari segala bentuk ancaman dan gesekan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu hubungan antar umat bergama di daerah ini cukup harmonis sehingga hal tersebut harus selalu dijaga.

Memang kondisi tersebut dapat tercipta karena terjalinya kerja sama yang baik antara ulama, umaro dan umat serta peran TNI dan Polri yang tetap konsisten menjaga keamanan dan kenyaman di wilayah Sumatera Selatan, kata dia.