CNG luncurkan Gasra, 30 persen efisien dari LPG

id CNG,Gasra,Gas

CNG luncurkan Gasra, 30 persen efisien dari LPG

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya (tiga kanan), Direktur PT. CNG Hilir Raya, Hernoe Roesprijadji (kanan) dan direksi PT. CNG dalam peluncuran Gasra (Gas Retail) di The Zuri Hotel Palembang, Jumat Malam (18/1). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/ Erwin)

....Penggunaan Gasra lebih efisien dan ramah lingkungan karena menggunakan bahan dasar gas alam....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – PT. CNG meluncurkan produk gas ramah lingkungan Gasra (Gas Retail) yang lebih efisien hingga 30 persen dibanding penggunaan Liquid Petroleum Gas (LPG).

“Gasra merupakan Compressed Natural Gas (CNG) atau gas alam terkompresi yang terintegrasi dalam bentuk tabung yang dikhususkan untuk usaha retail dengan efisiensi hingga 30 persen dibanding penggunaan LPG,” kata Direktur PT. CNG Hilir Raya Hernoe Roesprijadji di Palembang, Jumat malam (18/1).

Ia mengatakan penjualan Gasra menargetkan kepada usaha retail seperti restoran, hotel, laundry, dan lainnya.

“Saat ini jaringan pipa gas masih terbatas sedangkan kebutuhan gas pada usaha retail semakin banyak, oleh karena itu Gasra hadir sebagai solusi permasalahan tersebut,” ujar Hernoe.

Ia mengatakan kisaran tabung gas yang tersedia dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, mulai dari berat 10-1000 kilogram.

“Penggunaan Gasra lebih efisien dan ramah lingkungan karena menggunakan bahan dasar gas alam,” tambahnya.

Hernoe mengatakan hingga peluncurannya Gasra telah digunakan hingga 20 konsumen dan menargetkan penjualan hingga 100 konsumen di Palembang tahun ini.

“Melalui Gasra juga diharapkan terciptanya peningkatan keuntungan dan perkembangan dari usaha retail konsumen,” jelasnya.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya mengapresiasi peluncuran Gasra dan berharap dapat memberikan pelayanan tidak hanya di Palembang namun juga di kabupaten/kota lainnya.

“Diharapkan Gasra dapat membentuk unit dan pangkalan yang semakin tersebar  dalam memudahkan kebutuhan usaha retail masyarakat,” tutup Mawardi.