Menhub dan Gubernur Sumsel hadiri HUT OKU Timur

id oku timur,hut oku timur, gubernur, herman deru, menhub,paripurna

Menhub dan Gubernur Sumsel hadiri HUT OKU Timur

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dalam rangka HUT ke-15 kabupaten tersebut, Kamis (17/1). (ANTARA News Sumsel/Miko/i016/18)

....Program jangan hanya retorika tapi harus nyata....
Martapura. OKU Timur (Antara News Sumsel) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dalam rangka HUT ke-15 kabupaten tersebut, Kamis (17/1).

Kedua tokoh tersebut menjadi tamu spesial rapat Paripurna Istimewa ke I Masa Persidangan ke I DPRD OKU Timur yang dipimpin oleh Ketua DPRD Beni Defitson.

Rapat Paripurna ini diawali dengan pembukaan berupa pencak silat khas adat komering,  sebuah sambutan dan persembahan kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama Menhub Budi Karya Sumadi dan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi beserta Wabup Oku Timur Fery Antoni.

Gubernur Sumsel Herman Deru dalam sambutannya mengatakan meski OKU Timur masih memiliki anggaran yang amat terbatas namun bukan berarti menjadi alasan untuk tidak terus membangun.

Dia menjelaskan, OKU Timur bukan hanya beritanya saja yang hebat tapi ternyata memang hebat, contoh angka kemiskinan OKU Timur terkecil untuk tingkat kabupaten.

"Saya titip kepada pak Kapolres untuk meningkatkan keamanan, bupati harus membantu peralatan untuk Polres dan Kodim, agar investor dalam dan luar negeri semakin banyak masuk ke OKU. Sebab faktor keamanan adalah kunci masuknya investasi," imbuhnya.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dalam rangka HUT ke-15 kabupaten tersebut, Kamis (17/1). (ANTARA News Sumsel/Miko/i016/18)

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson mengatakan, OKU Timur merupakan sebuah kabupaten yang sudah berkembang namun masih banyak ketertinggalan yang harus dikejar.

Oleh karena itu. menuntut pemerintahan yang responsif membangun daerah yang berkesinambungan agar lebih baik lagi.

"Program jangan hanya retorika tapi harus nyata," katanya, HUT OKU Timur ke 15 merupakan yang istimewa karena dihadiri Menhub serta Gubernur Sumsel yang merupakan putra daerah terbaik OKU Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi mengatakan, membangun harus dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas menuju OKU Timur Aman, Nyaman dan Sejahtera sebagaimana tema HUT ke-15 OKU Timur.

Menuruti dia, sudah banyak capaian yang berhasil dicapai oleh kabupaten ini. Angka kemiskinan OKU Timur terkecil kedua setelah Kota Pagaralam, Sumsel. Sektor pertanian dan perkebunan masih menjadi tulang punggung perekonomian masyarakat.

"Bahkan beras organik OKU Timur sudah bersertifikat dan masuk ke pasar," tambahnya. (adv/Miko/I016)