TKD Jokowi-Ma'ruf hadirkan pengamat politik di Nobar

id nonton bareng

TKD Jokowi-Ma'ruf hadirkan pengamat politik di Nobar

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Sumsel Syahrial Oesman (ANTARA News Sumsel/Susilawati/17-01-2019)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - 
Tim Kampanye Daerah Sumatera Selatan Jokowi-Ma’ruf Amin menghadirkan pengamat politik pada saat nonton bareng debat perdana pasangan calon presiden dan wakil presiden yang digelar oleh pihak penyelenggara Pemilu.

Nonton bareng yang dilaksanakan di halaman kantor sekretariat TKD Sumsel pada Kamis malam dihadiri kader partai pendukung dan simpatisan.

Dua pengamat politik yang hadir pada nobar itu Joko Siswanto dan Bagindo Togar kemudian juga hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas.

Ketua TKD Sumsel Syahrial Oesman mengatakan, beberapa daerah di Sumsel pihaknya membuat imbauan kepada daerah seperti TKD Muaraenim dan Banyuasin melaksanakan kegiatan serupa dengan di Palembang.

Kemudian TKD  yang tidak nobar mereka membuat di rumah mereka dan untuk caleg-caleg dari partai pendukung  juga mengajak masyarakat di rumah mereka, jadi semua dimanfaatkan masyarakat untuk mengetahui ke dua calon tersebut.

Tujuan dari nonton bareng ini untuk memberikan kepada masyarakat opini terhadap kedua calon tersebut.

"Saya kira mereka bisa menilai, karena ini disiarkan secara langsung," tutur Syahrial di sela-sela nobar.

Menurutnya, masyarakat bisa menilai mana yang pantas menjadi presiden, programnya, cara dia memberikan suatu pendapat kelihatan ada yang kurang dan ada yang berlebih.

Pada nobar itu juga dihadiri oleh Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Sumsel, Syahrial Oesman, Bendahara TKD Alvin Keneddy, Bendahara PDIP Sumsel Yudha Rinaldi, para pengurus Partai pendukung serta pengurus dan relawan Jokowi-Ma’ruf Amin di Sumsel.

Para pengamat politik yang hadir tersebut juga memberikan komentar di sela-sela jedah iklan tv. Selain itu mereka yang hadir juga bertepuk tangan tak kala mendengar jawaban yang diberikan oleh calon yang mereka dukung.