Semakin mewah dan bergaya, Toyota luncurkan New Avanza dan New Veloz

id Toyota,New Avanza,New Veloz

Semakin mewah dan bergaya, Toyota luncurkan New Avanza dan New Veloz

Operation Manager Auto 2000 wilayah Sumatera, Judianto (kanan) dalam peluncuran unit terbaru Toyota, New Avanza dengan beragam fitur dan penyegaran yang semakin mewah dan bergaya di Palembang, Kamis (17/1). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/19)

Palembang (ANTARA News Sumsel) – PT. Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan New Avanza dan New Veloz dengan penampilan yang semakin modern, mewah dan stylish di Palembang, Kamis (17/1).

“Penyegaran yang dilakukan menghadirkan karakter yang kuat berkualitas global yang diproduksi di Indonesia dengan fitur terbaru untuk pengalaman berkendara yang berbeda untuk konsumen,” kata Marketing Director PT. TAM Anton Jimmy di Palembang.

Ia mengatakan kehadiran New Avanza dan New Veloz diharapkan mampu mengikuti kesuksesan pendahulunya yang tercatat bertahan sebagai market leader.

“Kesuksesan pendahulunya telah bertahan sebagai market leader sejak diperkenalkan akhir 2003 dan resmi dipasarkan pada awal 2004 serta menjadi mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan penjualan terbanyak dengan membukukan total penjualan lebih dari 1,7 juta unit pada 15 tahun hadirnya di Indonesia,” jelasnya.

Anton menegaskan meski persaingan semakin ketat, posisi Avanza belum tergoyahkan.

“Di tahun 2018 lalu, Avanza membukukan angka penjualan sebanyak 82.167 unit dan berhasil bertahan sebagai mobil terlaris,” tambahnya.

Memasuki 15 tahun kehadirannya di Indonesia, New Avanza dan New Veloz memberikan kesan yang b erbeda dengan tampil lebih modern, lengkap dan lebih nyaman.

Perubahan mendasar pada penampilan New Avanza terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh dan modern.

Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu utama  yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan desain sentuhan yang menarik mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

Spatbor lebar memberikan penampilan yang lebih berkelas dan stabil. Bumper depan tampil kian berkarakter dipadu dengan desain rumah lampu kabut yang tajam.

Garis bodi yang melewati lampu depan terus ke samping telah memberikan kesan penampilan yang lebih panjang dari pendahulunya.

Penggunaan piring krom pada pintu belakang New Avanza kian mendukung kesan lebih lebar.

Sementara New Veloz memiliki tampilan yang lebih kuat dan gagah dengan desain trapesium pada grille-nya.

New Veloz memiliki stitching berwarna merah yang menegaskan nuansa sporty di kabin dan tampilan meter cluster yang lebih modern dengan desain center cluster dan A/C control yang turut mengalami penyegaran.

Marketing Director PT. Toyota Astra Motor, Anton Jimmy (dua kiri) meluncurkan unit terbaru Toyota kedua, New Veloz yang semakin modern bersama Operation Manager Auto 2000 wilayah Sumatera, Judianto (kiri), kepala cabang Auto 2000 Plaju, Handy Soen (tiga kanan) dan kepala cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali di Palembang, Kamis (17/1). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/19)


Semua varian New Avanza dan New Veloz menggunakan console box yang dilengkapi dengan illumination lamp, soket listrik dan soket USB.

New Avanza dan New Veloz turut mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry dan desain kaca bagian luar dengan fitur tarik lipat otomatis.

Semua varian Veloz kini menggunakan fitur teknologi Follow Me Home Light yang memberikan pencahayaan saat malam hari untuk pemilik kendaraan saat memasuki hunian.

Unit utama pada semua varian New Veloz dan sebagian New Avanza menggunakan teknologi layar sentuh dan saklar kemudi.

Disamping itu, semua varian New Avanza dan New Velox menggunakan sistem audio dengan enam pengeras suara serta untuk varian Veloz dan Avanza 1.5 G telah menggunakan system yang terintegrasi pada unit utama, sistem keamanan sensor belakang dan kaca bagian luar.

Pada fitur keselamatan New Avanza dan New Veloz dilengkapi dengan Dual SRS Airbags, sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limiter, ABS (Anti-lock Braking System), ISOFIX, sabuk pengaman tiga poin, balok benturan samping dan peringatan sabuk pengaman penumpang depan.

"Melihat kompetisi pasar yang kian ketat, kedepannya melalui kehadiran dua unit penyegaran ini diharapkan market share Toyota di pasar MPV secara keseluruhan bisa tumbuh hingga 45 persen," ujar Anton.

Operation Manager Auto 2000 wilayah Sumatera, Judianto mengatakan untuk harga unit New Avanza dibandrol mulai dari harga Rp197,15 juta untuk New Avanza 1.3 E STD M/T hingga Rp230,4 juta untuk New Avanza 1.5 G M/T.

Ia menambahkan untuk New Veloz dimulai dari harga Rp224,8 juta untuk New Veloz 1.3 M/T hingga Rp248,9 juta untuk New Veloz 1.5 A/T.

“Untuk informasi detail mengenai produk dan program penjualan special Toyota New Avanza dan Veloza di kota Palembang, masyarakat dapat mengunjungi cabang Auto 2000 terdekat,” tutup Judianto.