Bupati OKU Timur buka istiqosah akbar

id oku timur,istiqosah,pemkab oku timur,bupati oku timur,anggaran

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, menggelar istighosah akbar sebagai acara pilihan dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab setempat, Selasa (15/01) (Dokumen Pemkab OKU Timur) (Dokumen Pemkab OKU Timur/)

Martapura, OKU Timur (Antara News Sumsel) - Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur  HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi didampingi Wabup Fery Antoni SE membuka acara istighosah yang diisi dengan ceramah oleh KH Imam Subarno di Martapura, OKU Timur, Sumsel, Selasa (15/1).

Bupati Kholid Mawardi pada istighosah dalam rangka memperingati HUT ke 15 OKU Timur mengatakan, kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur atas berkembangnya kabupaten itu dalam kurun beberapa tahun terakhir.

Dia menjelaskan, jika dilihat saat pemekaran tidak ada modal sama sekali. Ketika itu memang harus meningkatkan kinerja dalam memajukan "Bumi Sebiduk Sehaluan" ini.

"Kita sudah melakukan pembangunan namun ternyata masih banyak yang harus dihadapi," ungkapnya.
acara pilihan dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab setempat, Selasa (15/01) (Dokumen Pemkab OKU Timur) (Dokumen Pemkab OKU Timur/) (Dokumen Pemkab OKU Timur)

Meski di sisi lain HM Kholid Mawardi mengatakan anggaran di tahun ini semua meningkat. Tahun-tahun sebelumnya anggaran OKU Timur sangat minim. Namun pada 2018 sudah sehat dengan kenaikan yang cukup tinggi sehingga kegiatan Infrastruktur akan segera terlaksana dengan baik.

"Tapi program pembangunan yang dilaksanakan di kabupaten harus sinergi dengan provinsi,” tambahnya.

Kholid juga menambahkan saat ini dana desa telah mencapai Rp240 miliar dan Rp3 miliar untuk dana kelurahan, sehingga dengan dana yang ada ini diharapkan mampu meningkatkan pembangunan Kabupaten OKU Timur. (adv/I016)



 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar