Pemkab OKU Timur gelar Istiqosah akbar

id oku timur,istiqosah,adipura,bupati oku timur,pemkab oku,hut oku

Pemkab OKU Timur gelar Istiqosah akbar

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi didampingi Wabup Fery Antoni SE menunjukkan Piala Adipura pada acara istighosah yang diisi dengan ceramah oleh KH Imam Subarno.Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, menggelar istighosah akbar sebagai acara pilihan dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab setempat, Selasa (15/01) (Dokumen Pemkab OKU Timur)

Martapura, OKU Timur, (Antara News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, menggelar istighosah akbar sebagai acara pilihan dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab setempat, Selasa (15/01).

Dalam acara ini diisi dengan ceramah oleh Ustadz KH Imam Subarno dari Jogjakarta, dan tidak ada unsur politik dalam isi ceramah tersebut melainkan hanya penyampaian ajaran-ajaran Islam.

Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, MSi, ketika membuka acara istighosah ini mengatakan keistimewaan acara ini justru hadirnya  piala Adipura yang ketujuh di sini.

"Oleh karena itu kekompakan harus kita guna membangkitkan semangat dan jiwa gotong royong sehingga piala Adipura bisa diraih lagi," ujarnya.
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, menggelar istighosah akbar sebagai acara pilihan dalam rangka memperingati HUT ke-15 Kabupaten OKU Timur di Balai Rakyat Pemkab setempat, Selasa (15/01) (Dokumen Pemkab OKU Timur)

Dia menjelaskan, Kabupaten OKU Timur tidak bisa disamakan dengan kota Surabaya, karena Surabaya hanya menata taman dan memperbaiki kota, sedangkan OKU Timur masih menghadapi masalah mengenai infrastruktur.

Pola pikir masyarakat di sini juga masih akan terus berkembang, sementara infrastruktur jalan baru dianggarkan Rp 341 miliar lebih, lalu untuk pembagunan infrastruktur desa baik dana yang berasal dari APBN maupun APBD sekitar Rp 345 miliar.
 Namun, untuk jalan provinsi di OKU Timur, Gubernur Sumsel sudah menganggarkan lebih kurang Rp300 juta. (adv/I016)