Pemkot Palembang serahkan bantuan kepada korban bencana Lampung

id Pemkot Palembang,bencana,lampung

Pemkot Palembang serahkan bantuan kepada korban bencana Lampung

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mustofa (tengah) menyerahkan bantuan langsung kepada korban bencana tsunami lampung melalui Sekda Kabupaten Lampung Selatan, Fredy (dua kiri) di posko bencana pendopoan rumah dinas bupati Lampung Selatan, Rabu (16/1). (Ist)

Lampung (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menyerahkan bantuan langsung kepada para korban bencana Tsunami di Kabupaten Lampung Selatan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mustofa, Rabu (16/1).

“Bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dari masyarakat, komunitas Jeep Palembang Nian dan Dinas Sosial (Dinsos) Palembang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Harobin Mustofa di posko bencana yang terletak di pendopoan rumah dinas bupati Lampung Selatan.

Harobin mengatakan melalui bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban korban Tsunami di Lampung Selatan dan dapat bermanfaat.

Acara penyerahan bantuan diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Lampung Selatan Fredy.

"Kami atas nama Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemkot Palembang yang telah memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami,” ujar Fredy.

Ia menambahkan bantuan yang telah diterima akan disalurkan kepada para korban yang berhak menerimanya.

“Harapan kami Semoga silaturahmi ini dapat terjaga terus tidak terhenti sampai disini dan dapat saling mendukung untuk kemajuan pemerintah daerah masing-masing,” jelasnya. 

Usai menyerahkan bantuan, rombongan langsung meninjau ke lokasi tempat dimana bencana tsunami terjadi.