NTRL tak menyangka sudah berusia 25 tahun

id ntrl,netral,grup band,band rock,rock,musisi,musik

NTRL tak menyangka sudah berusia 25 tahun

Grup band NTRL saat meluncurkan boxset "NTRL XXV" di kantor Kaskus, Jakarta, Selasa (15/1/2019) ((Antara News/Maria Cicilia Galuh))

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Grup band NTRL tidak menyangka telah 25 tahun berkarier di dunia musik pada tahun ini.

"Gue sih enggak pernah nyangka bisa sejauh ini. Karena yang gue pikirin cuma berkarya-berkarya aja pokoknya," ujar Bagus dalam peluncuran boxset "NTRL XXV" di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

25 tahun berkontribusi di Industri musik bukan waktu yang sebentar. Namun karena dijalani dengan kesenangan, grup band NTRL tidak merasa telah melewati perjalanan panjang.

NTRL terdiri dari Bagus (vokal dan bass), Coky (gitar) dan Eno (drum). Awalnya, band ini bernama NETRAL, namun pada 2015 mereka berganti nama menjadi NTRL. 

Hal ini dikarenakan mantan personelnya, Bimo mematenkan nama tersebut sehingga NTRL tidak boleh menggunakan nama itu lagi. Dalam perjalanannya, NTRL telah memiliki 14 album dan berganti personel sebanyak dua kali.

Menurut Bagus yang sudah ada sejak NTRL pertama didirikan, perjalanan 25 tahun sangat luar biasa. Selama bersama NTRL, ia pun tidak pernah merasakan duka.

"25 enggak terasa. Dari ngeband-ngeband enggak jelas, bikin demo album, diterima jadi album pertama, ganti personel dan punya 14 album itu luar biasa banget," kata Bagus.

"Karena kita kebanyakan sukanya sih," lanjutnya.

NTRL sendiri awal tidak sadar jika usia band mereka sudah 25 tahun. Menurut Bagus, Coky dan Eno, justru yang mengingatkan adalah orang lain.

"Kita enggak pernah perhatiin timeline juga sih. Bikin lagu aja terus, yang ngingetin orang lain justru. Kalau kita bertiga (formasi Bagus, Coky, Eno) udah 15 tahun cuma enggak kerasa kayak baru kenal kemaren," jelas Coky.