ACT Sumsel berangkatkan logistik untuk korban Tsunami

id act, tsunami, lampung,sembako,bencana, sumsel,tsunami selat sunda,korban

ACT Sumsel berangkatkan logistik untuk korban Tsunami

Dok.(ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18/)

Palembang, (ANTARA News Sumsel)  - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan memberangkatkan bantuan logistik berupa bahan pangan, pakaian dan lainnya untuk membantu korban tsunami Selat Sunda Lampung.

ACT Sumsel mengirimkan satu truk bantuan logistiknya yang terdiri atas bahan pangan, pakaian, perlengkapan bayi, dan lain-lain, kata Branch Manager ACT Sumsel Ardiansyah saat melepas truk di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan bahwa bantuan tersebut akan didrop di Posko Induk ACT di Keluarahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Ia menjelaskan kalau bantuan tersebut dikirim untuk mendukung kebutuhan logistik di lokasi bencana yang sekarang mulai menipis.
 
Ia menyampaikan, kalau pihaknya terus melakukan penggalangan baik berupa dana maupun barang kendati sudah mengirimkan bantuan.

"Dengan bantuan yang kita kirim ini, bukan berarti kepedulian kita berhenti terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda," katanya.

Ia berharap dan mengimbau masyarakat untuk terus menggalang kepedulian, sebab menurutnya masih banyak warga yang meninggalkan rumah mereka karena situasi belum aman. Letusan Anak Gunung Krakatau masih dapat diprediksi sehingga BNPB masih mengimbau masyarakat untuk mengungsi.

Selain logistik, ACT Sumsel juga kembali menambah personilnya di lokasi bencana. Setidaknya 23 orang relawan yang telah diterjunkan untuk bidang tugas masing-masing.

Salah seorang relawan ACT Sumsel, Andika yang baru kembali dari Lampung mengatakan bahwa saat ini relawan berbagai kualifikasi keahlian masih sangat kurang. Ia baru saja pulang karena ketentuan rolling untuk menjaga produktifitas relawan.