KPU Palembang rekrut relawan demokrasi

id kpu,relawan demokrasi,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,merekrut relawan demokrasi,KPU Kota Palembang Divisi Sosialisasi,

KPU Palembang rekrut relawan demokrasi

ILUSTRASI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) (ANTARA FOTO/Rudi Mulya) (ANTARA FOTO/Rudi Mulya/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang, Sumatera Selatan merekrut relawan demokrasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019.

"Untuk menghadapi pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden/wapres 17 April 2019, diajak remaja berusia 17-25 tahun mengikuti seleksi relawan demokrasi," kata Komisioner KPU Kota Palembang Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Yetty Oktarina di Palembang, Senin.

Dalam seleksi tersebut, pihaknya akan menjaring 55 putra dan putri terbaik dari Bumi Sriwijaya ini sebagai relawan demokrasi untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi rakyat itu.

Relawan demokrasi tugasnya hanya melakukan sosialisasi seluruh tahapan pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden ke seluruh lapisan dan elemen masyarakat.

Dengan gencarnya sosialisasi diharapkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya saat berlangsungnya pesta demokrasi rakyat itu meningkat, ujarnya.

Dia menjelaskan, dalam pemilihan anggota legislatif dan presiden/wapres secara serentak 17 April 2019, pihaknya berusaha semaksimal mungkin meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Dalam Pemilu tahun ini targetkan angka partisipasi pemilih di Kota Palembang mengalami peningkatan cukup tinggi atau paling tidak mencapai 70,3 persen, kata Yetty.