RSUD Dadi siapkan pelayanan khusus Caleg gagal

id rumah sakit jiwa,rsud,rskd,caleg,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,antara hari ini

Dokumentasi- Seorang pasien penderita gangguan jiwa.. (ANTARA/Ahmad Subaidi)

Makassar (ANTARA News Sumsel) - Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi yang menangani kejiwaan di Makassar, Sulawesi Selatan telah menyiapkan pelayanan dan ruangan perawatan khusus bagi Calon Legislatif (Caleg) yang depresi akibat gagal duduk di kursi parlemen pascaPemilu 2019.

"Sudah ada ruangan perawatan disiapkan bagi mereka yang mengalami depresi karena gagal terpilih," sebut Kepala Ruang Perawatan Palm RSKD Dadi, Nasruddin di Makassar, Sabtu.

Pihaknya menyatakan siap menampung Caleg gagal menjadi perwakilan rakyat baik di tingkat DPRD provinsi maupun kabupaten kota di Sulsel, karena yang bersangkutan mengalami depresi hingga gangguan pada kejiwaannya tidak terpilih pasca pencoblosan 17 April 2019 nanti.

Mengenai dengan penempatan ruangan khusus bagi caleg gagal tersebut yang mengalami depresi, kata dia, jauh sebelumnya disiapkan. Meski demikian bagi mereka menjadi pasien baru tetap mengikuti aturan dan terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

"Perawatan khususnya nanti disesuaikan dengan kategori kelas BPJS Kesehatan yang mereka miliki dan sudah terdaftar. Kalau tidak punya BPJS Kesehatan tentu masuk jalur umum," tambah dia.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan menetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT) untuk tingkat DPR RI sebanyak 348 orang Caleg dengan memperebutkan 24 kursi di parlemen tingkat pusat.

Sedangkan untuk tingkat DPRD Provinsi terbagi menjadi tiga Daerah Pemilihan (Dapil) tercatat sebanyak 1.360 orang Caleg dengan memperebutkan 85 kursi.

Sementara di tingkat DPRD kabupaten kota se Sulsel ditetapkan sebanyak 12.960 orang Caleg dengan memperebutkan 810 kursi dari jumlah total 14 Partai Politik.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar