Pemkab OKU kembali meraih Piala Adipura

id piala adipura,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,pemkab oku

Pemkab OKU kembali meraih Piala Adipura

Piala Adipura (Istimewa)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, pada tahun 2019 kembali meraih Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup RI dibidang kebersihan lingkungan.

"Dalam waktu dekat ini kami akan kembali menerima penghargaan Piala Adipura untuk kedua kalinya," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKU, Slamet Riyadi melalui Kabid Penataan dan Penaatan Lingkungan Hidup, Febrianto Kuncoro di Baturaja, Jumat.

Menurut dia, kepastian kembalinya Kabupaten OKU meraih Piala Adipura setelah pihaknya mendapat surat undangan penganugerahan penghargaan tersebut yang akan dilaksanakan 14 Januari 2019.

Piala bergengsi di bidang kebersihan tersebut, kata dia, setelah tim verifikasi dari Kementrian Lingkungan Hidup menyatakan Kabupaten OKU layak mendapat Piala Adipura.

Untuk penilaian Adipura tahun ini seluruhnya bersifat verifikasi oleh kementrian, tidak ada lagi pemaparan seperti penghargaan yang diraih tahun lalu, dan saat verifikasi semua penilaian masuk dalam kriteria," jelasnya.

"Bupati OKU, Kuryana Azis bersama Kepala DLH dan beberapa pejabat lainnya akan datang langsung menghadiri undangan tersebut di Jakarta.

Meski tahun ini OKU berhasil kembali mendapatkan penghargaan Adipura, lanjut dia, namun pihaknya tidak berani memastikan apakah penghargaan kedua tahun ini juga akan langsung diarak keliling kota atau tidak.

"Untuk teknisnya silahkan tanya Humas dan Protokol Setda OKU, termasuk soal ada atau tidak rencana arak-arakan," kata dia.

Sementara, Kasubag Humas dan Dokumentasi Setda OKU, Dede Fernandez secara terpisah mengakui pihaknya juga belum dapat memastikan apakah Piala Adipura yang kedua kalinya diraih tahun ini tersebut akan diarak-arakan seperti sebelumnya.