Cawapres: Pemimpin ulama harus menyatu dalam pembangunan

id Ma`ruf Amin,Calon Wakil Presiden,Posko dan Pelantikan Pengurus Rumah Kiai,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Cawapres: Pemimpin ulama harus menyatu dalam pembangunan

Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) didampingi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel Jokowi-Ma'ruf Amin, Syahrial Oesman (tengah) mengalungkan sorban kepada perwakilan relawan. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin mengatakan, pemimpin dan ulama harus menyatu dalam memajukan bangsa agar masyarakat lebih sejahtera.

Oleh karena itu pihaknya siap mendampingi Joko Widodo sebagai calon wakil presiden dalam Pemilu mendatang, kata Ma`ruf Amin pada acara peresmian Posko dan Pelantikan Pengurus Rumah Kiai Ma`ruf Amin Sumsel yang diketuai Syamsuddin Noor di Palembang, Jumat.

Menurut dia, siapnya dirinya menjadi calon wakil presiden karena selama ini kepemimpinan Joko Widodo berpihak pada rakyat.

Bukan itu saja, presiden juga cinta akan santri karena sekarang ini telah ada hari santri nasional, ujar dia.

Bahkan, lanjut dia, sekarang infrastruktur seperti jalan tol terus dibangun.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu pembangunan pelabuhan yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian rakyat.

Oleh karena itu dirinya menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang, kata dia.

Dalam kesempatan itu calon wakil presiden tersebut mengajak para santri Sumsel untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu.

"Dengan bersatunya ulama dan pemimpin maka Indonesia akan semakin maju," kata dia.

Mengenai Rumah Kiai Ma`ruf Amin yang diresmikan, hingga sekarang ini sudah 20 provinsi dan nantinya semua daerah memiliki rumah KMA

Rumah KMA itu tidak lain untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo/Ma`ruf Amin pada pemilu mendatang, tambah dia.