TNI akan buka jalan desa di Muaratara

id tni masuk desa,tni manunggal,tni bangun jalan,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,tmmd

TNI akan buka jalan desa di Muaratara

Arsip- TNI Manunggal Membangun Desa (ANTARA News Sumsel/Evan Ervani)

Palembang (ANTARA News) - TNI Manunggal Membangun Desa 2019 akan membangun jalan guna membuka akses transportasi desa di Kelurahan Karya Makmur SP.9, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

Pembuatan jalan sepanjang 6,5 km dengan lebar 10 m itu akan dilaksanakan dalam TMMD tahun ini, kata Dandim 0406/Musirawas Letkol Inf M A`an Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Palembang, Kamis.

Dia mengatakan, jalan tersebut untuk membuka akses masyarakat terutama dalam memperlancar transportasi perekonomian.

Selain pembukaan jalan dalam TMMD juga akan dibuat gorong-gorong diameter 1 m sebanyak 5 titik di sepanjang jalan yang akan dibuat tersebut.

Kemudian pembuatan Pos Kamling 5 unit, pembuatan MCK dan sumur bor 2 titik, rehab teras Mushola 1 unit dan bedah rumah warga 1 unit.

Dikatakannya, itu merupakan kegiatan fisik dalam TMMD yang akan memberdayakan masyarakat.

Sementara kegiatan non fisik antara lain khitanan massal, pengobatan gratis, penyuluhan kesehatan, pelayanan KB dan penyakit menular, penyuluhan tentang bahaya narkoba, tentang kesadaran hukum termasuk wawasan kebangsaan, katanya.

Dandim juga mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah dengan TNI AD khususnya Satuan Komando Kewilayahan.

Disamping itu, TMMD ini juga merupakan wujud implementasi dari 8 wajib TNI yaitu pada butir ke delapan yang berbunyi menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Dalam rangka persiapan agar terlaksanakan dengan baik Dandim 0406/Musirawas didampingi Pasiter Kapten Inf Muhammad Assad meninjau lokasi rencana sasaran TMMD ke-104 tahun 2019.

Sementara rencana kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu IV Februari sampai dengan Minggu III Maret 2019 (selama 1 bulan) dan pelaksanaan Pra TMMD itu sendiri akan dimulai pada Minggu II Februari 2019 dengan sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.