Presiden Jokowi hadiri peringatan HUT Ke-46 PDIP

id jokowi,hut pdip,pdip,pdi perjuangan

Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) melakukan swafoto bersama Tim Kampanye Daerah (TKD) dan relawan di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (25/11/2018). Acara tersebut dihadiri 2200 orang Calon Legislatif (Caleg) dari partai koalisi Indonesia kerja, 400 orang Tim Kampanye Nasional (TKN) dan relawan yang siap memenangkan pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Provinsi Sumatera Selatan. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Jakarta (ANTARA News Sumsel)  - Presiden Joko Widodo menghadiri peringatan HUT Ke-46 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di kawasan Kemayoran Jakarta,  Kamis. 

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja warna merah tampak berbarenngan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memasuki ruangan acara.  

Acara tersebut berlangsung di Hall C3 dan B3-B2, Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran Jakarta. 

Selain Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri,  hadir dalam acara itu Wapres M Jusuf Kalla,  Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. 

Juga hadir Ketua DPR Bambang Soesatyo,  Ketua MPR Zulkifli Hasan, Kepala BIN Budi Gunawan, mantan Wapres Try Sutrisno dan Hamzah Haz. Juga hadir calon Wapres RI 2019-2024 KH Ma'ruf Amin. 

Megawati dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa PDIP terus berupaya menjadikan partai sebagai sekolah bagi kader kader yang mempunyai disiplin antara lain disiplin ideologi. 

"Kepada mereka masa depan partai disandarkan," katanya. 

Mega juga menginstruksikan kepada ribuan kader yang hadir untuk berani melakukan otokritik untuk menuju kemajuan. 

"Sebagai partai yang sah, tentu kita tidak menghalakan segala cara untuk mencapai tujuan, lakukan cara berpolitik sesuai kontitusi kita," katanya. 

Mega juga menginstruksikan para kader PDIP memenangakan kembali pemilu 2019 dengan cara-cara konstitusional.
 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar