Nelayan luka akibat tersambar petir

id petir,Nelayan,tersambar petir,berita sumsel,berita palembag,berita palembang,antara sumsel,antara palemabgn,antara palembang,hujan dibarengi dengan pe

Nelayan luka akibat tersambar petir

Petir menyambar. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/kye)

Sungailiat (ANTARA News Sumsel) - Nelayan Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Rusman (43) alias H, Mang mengalami luka bakar akibat tersabar petir saat hendak melaut.

Slah seoarang saksi korban, Muhammad Ali di Sungailiat, Kamis korban bersama dengan tujuh orang anak buahnya mengalami musibah disabar petir di perairan Tanjung Tuing.

"Korban yang saat ini dirawat di rumah sakit Timah Sungailiat, mengalami luka pada leher dan luka lebab dibagian dada," katanya.

Dia mengatakan, kejadian yang menimpa korban sebagai kapten kapal yang menggunakan kapal dengan alat tangkap mayang terjadi pukul 04.30 WIB.

"Korban bersama dengan anak buah kapal, berjalan menuju wilayah penangkapan, namun sebelum sampai ke tujuan terjadi musibah," katanya.

Menurut Muhammad, Ali yang juga menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Ikan dan Nelayan Sungailiat, selain korban yang waktu kejadian keluar busa dari mulutnya dan sedikit darah keluar dari telinganya, kaca kapal bagian depan juga mengalami pecah.

"Kondisi cuaca di Sungailiat dari semalam terjadi hujan dibarengi dengan petir yang cukup lama," katanya.

Dia mengimbau seluruh nelayan, agar tetap mewaspadai kondisi cuaca di perairan laut, termasuk ancamana gelombang pasang yang biasanya disertai angin kencang.