Lionel Messi vs Diego Maradona

id DIEGO MARADONA,messi,sepakbola,spanyol

Lionel Messi vs Diego Maradona

Diego Maradona (FOTO ANTARA/REUTERS/Jumana El Heloueh)

Barcelona (ANTARA News Sumsel) - Layaknya kucing versus anjing, legenda sepak bola asal Argentina Diego Maradona terus terlibat perang kata-kata dengan mega bintang Barcelona Lionel Messi.

Maradona menyebut Messi sebagai sosok pemain yang "kurang punya kemampuan memimpin (tim)". 

Setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit, Maradona melontarkan perseteruan lewat kata-kata terhadap Messi.

Publik mahfum bahwa hubungan Lionel Messi dengan Diego Maradona kurang berjalan mulus.

Mantan pemain terbaik di dunia itu tidak jarang melontarkan kritik pedas terhadap seterunya tersebut. Ini menggarisbawahi bahwa Maradona "tidak nyaman" dalam menjalin relasi bersama dengan Messi.

Setelah keluar dari rumah sakit lantaran menjalani operasi kesehatan berkaitan dengan masalah pendarahan, Maradona justru memilih berkonflik lewat kata-kata dengan Messi.

"Saya mengasihi Messi dengan sepenuh hati," katanya kepada surat kabar Argentina "Ole" pada pekan ini.

"Mereka ingin agar dia (Messi) menjadi pemimpin, hanya saja ia tidak memiliki kemampuan itu karena ia cenderung berkonsentrasi kepada keluarganya," kata Maradona sebagaimana dikutip dari laman mirror.

Di seberang perang kata-kata, Maradona mengidolakan Messi karena penampilan pemain berjuluk La Pulga itu demikian menawan di timnas Argentina.

Saudara sepupu Messi, Maxi Biancucchi menyebut bahwa Maradona sedang menghadapi masalah serius berkaitan dengan kecanduan alkohol dan obat bius.